Usai Cak Imin Bertemu Prabowo, PKS Harap PKB Ajak Gerindra Gabung ke Koalisi Semut Merah

- Senin, 20 Juni 2022 | 19:46 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta.(ANTARA/Muhammad Adimaja)
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kanan) usai melakukan pertemuan di Kertanegara, Jakarta.(ANTARA/Muhammad Adimaja)

Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman tak mau mengomentari lebih lanjut perihal siap koalisinya antara Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dengan Partai Gerindra.

Malah PKS ingin PKB bisa bergabung ke dalam Koalisi Semut Merah. Diketahui beberapa waktu lalu PKS-PKB sempat menyatakan siap berkolaborasi untuk Pilpres 2024 dan siap membangun koalisi Semut Merah.

"Nah kalau PKB kemarin menyampaikan setelah bertemu dengan pak Prabowo dia mengatakan akan ajak PKS dan Demokrat untuk bergabung ke sana. Tapi dari sisi kami, kami berharap justru PKB membawa Gerindra untuk ikut ke koalisi semut merah," kata Sohibul di Rapimnas DPP PKS, Hotel Sahid, Jakarta Pusat, Senin (20/6/2022).

BACA JUGA: Raffi Ahmad Dinilai Pantas Maju di Pilpres 2024, PKS: Nanti Diputuskan Majelis Syuro

Dikatakan Sohibul pihaknya sangat memahami dinamika politik yang terjadi belakangan ini. Di mana partai-partai politik sedang melakukan penjajakan koalisi. Seperti halnya PKS yang berkomunikasi dengan Demokrat NasDem dan PKB.

"Bahwa dipahami ini fase kita penjajakan koalisi. Karena itu komunikasi kita tak terbatas. Kita komunikasi dengan Demokrat, Nasdem dan PKB," beber dia.

Oleh sebab itu, Mantan Presiden PKS ini menekankan bilamana situasi politik antara politik masih mencair. Kemudian belum ada yang abadi karena masih berproses.

"Jadi saya kira masih secair itu situasinya ya. Jadi tidak ada istilah ini sudah jadi ini sudah pecah tidak ada," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X