Bakal Umumkan Nama Capres yang Direkomendasikan NasDem, Surya Paloh: Kita Cari Hari Baik!

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:18 WIB
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (Youtube/Nasdem TV)
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh. (Youtube/Nasdem TV)

Partai NasDem telah menentukan tiga nama calon presiden (Capres) yang bakal diusung di Pilpres 2024. Ketiga nama itu adalah Anies Baswedan, Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo.

Menurut Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, nantinya dari tiga nama tersebut yang sudah direkomendasikan dalam Rakernas, maka selanjutnya hanya akan dipilih satu saja.

“Dari tiga nama tadi, kursi presiden hanya ada satu. Kursi hanya satu, seandainya kursi presiden ada dua Ketum tidak perlu memikirkan apa-apa lagi, UU (Undang-Undang) memilih juga satu,” kata Surya Paloh dalam Rakernas Partai NasDem, JCC Senayan, Jumat (17/6/2022) malam.

Surya Paloh berjanji satu nama yang akan ditetapkan dan diusung sebagai Capres di Pilpres 2024 akan diumumkan di waktu yang baik.

“InsyaAllah kita akan tetapkan satu (nama), waktu dan tempatnya kita cari hari baik, bulan baik,” urai Surya Paloh.

Baca Juga: NasDem Umumkan 3 Nama Capres yang akan Diusung pada Pilpres 2024, Siapa Saja?

Dia menekankan untuk sekarang ini tidak ada membuat suatu hal yang terdesak untuk mengumumkan satu nama tersebut. Sebab, ujar Surya Paloh, Partai NasDem ingin mencalonkan sosok tokoh yang terbaik demi bangsa Indonesia. 

“Bagi kita tidak ada satu pun hal yang amat membuat kita terdesak. Karena apa, saya nyatakan apapun keputusan kita , kita ingin mencalonkan yang terbaik untuk kepentingan bangsa ini,” tegas dia.

Diketahui sebelumnya Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengumumkan tiga nama calon presiden (Capres) yang direkomendasikan oleh para DPW dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

Adapun ketiga tersebut adalah Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, Panglima TNI Andika Perkasa dan Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP Ganjar Pranowo.

“Maka saya bacakan rekomendasi hasil Rakernas. Pertama adalah Anies Rasyid Baswedan, Muhammad Andika Perkasa dan Ganjar Pranowo,” kata Surya Paloh dalam Rakernas NasDem, JCC Senayan, Jakarta, Jumat (17/6/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X