Hari Ini Polda Metro Gelar Rekonstruksi Oknum Densus 88 Bunuh Sopir Taksi Online

- Kamis, 16 Februari 2023 | 08:44 WIB
Ilustrasi polisi. (ANTARA/FOTO Kornelis Kaha)
Ilustrasi polisi. (ANTARA/FOTO Kornelis Kaha)

Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya pada hari ini bakal menggelar rekonstruksi kasus anggota Densus 88 AT Polri membunuh sopir taksi online di Depok. Rekonstruksi itu sendiri digelar di Mapolda Metro Jaya.

"Kamis, pukul 10.00 WIB, tanggal 16 Februari 2023 akan dilakukan rekonstruksi peristiwa tindak pidana pembunuhan yang mengakibatkan meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Kamis (16/2/2023).

Rangkaian aksi pembunuhan itu sendiri diketahui dilakukan dibeberapa TKP. Polda Metro Jaya pun memilih menggelar rekonstruksi di satu tempat yakni di Polda Metro Jaya.

"Karena TKP terdiri dari beberapa lokasi, maka pelaksanaannya di Polda Metro Jaya akan di rangkaikan pada saat rekonstruksi dan hal ini sesuai dengan pasal 5 dan 7 KUHAP ttg tindakan lain yang bertanggung jawab," bebernya.

Baca Juga: Kronologi Penggerebekan Narkoba di Jakut Buat Polisi Ditikam Bocah

Lebih jauh Kombes Truno menyebut akan ada puluhan adegan yang bakal diperagakan dalam rekonstruksi tersebut. Rekonstruksi ini akan menggambarkan detik-detik pembunuhan terhadap korban.

"Adegan rekonstruksi yang merupakan rangkaian peristiwa sebelum kejadian, saat kejadian dan pasca kejadian hingga tertangkapnya tersangka HS yang meliputi daerah Tangerang, Bekasi dan Jakarta serta Depok," kata Truno.

Baca Juga: Ponpes Kiai Tersangka Cabul Jadi Rebutan, Istri Ngaku Kehilangan Barang-barang Berharga

Diberitakan sebelumnya, seorang sopir taksi online bernama Sony Rizal Taihitu ditemukan tewas disebelah mobilnya di kawasan Depok, Jawa Barat beberapa waktu yang lalu. Korban ditemukan tewas diduga dibunuh.

Belakangan diketahui pelaku pembunuhanya adalah seorang anggota Densus 88 AT Polri berinisial Bripda HS. Bripda HS sendiri langsung ditangkap oleh Densus 88 dan diserahkan ke Polda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X