Ganjar Pranowo Ingin Semua Stakeholder di Jateng Matangkan Persiapan Pemilu 2024

- Minggu, 12 Februari 2023 | 16:20 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (ANTARA FOTO/HO-Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. (ANTARA FOTO/HO-Humas Pemprov Jateng)

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, mendorong semua stakeholder, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hingga Polda Jateng mematangkan persiapan Pemilu 2024 di provinsi ini.

Ini disampaikan Ganjar usai menghadiri acara 'Sosialisasi Sinergitas Tugas Opersional Pelaksanaan Penetapan Pilkada Serentak Tahun 2024.

"Acaranya ini, Jawa Tengah mendahului. Menurut saya, bagus sehingga semua lebih siap," kata Ganjar dalam siaran persnya, Minggu (12/2/2023).

-
Ilustrasi pemilu (ANTARA)

Baca Juga: Persiapan Pemilu 2024, Plt Ketum PPP Temui Tokoh Nasional di Makassar

Ganjar mengatakan, sosialisasi pelaksanaan tugas setiap stakeholder, yang berperan di Pemilu 2024, makin digencarkan. Selain itu, Ganjar menyebut sosialisasi tahapan Pemilu 2024 kepada masyarakat juga mesti dilakukan.

Ganjar pun berharap, Pemilu 2024 berjalan lancar. Ganjar mengatakan, pesta demokrasi tersebut mesti dirasakan seluruh masyarakat dengan prinsip luberjurdil.

"Mudah-mudahan ada sosialisasi yang lebih banyak sehingga masyarakat tahu tahapannya. Mudah-mudahan, juga semuanya paham bahwa ini cerita lima tahunan yang biasa saja," kata Ganjar.

Sementara itu, Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi, menyatakan pihaknya siap mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024. Ahmad berharap, Pemilu 2024 berjalan aman dan seluruh tahapannya bisa dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga: Airlangga Hartarto Sarapan Bareng Cak Imin, Tanda Golkar dan PKB Kerja Sama?

"Dengan harapan dengan MoU ini, kita tetap siap dari petugas pengamanan dalam hal ini TNI/Polri untuk memberikan rasa aman ke seluruh tahapan Pemilu yang akan dilaksakan di Jawa Tengah," beber Ahmad.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X