Jejak Korban Serial Killer Wowon Cs, Sebagian Besar Masih Ada Hubungan Keluarga

- Kamis, 26 Januari 2023 | 08:01 WIB
Pelaku pembunuhan berantai Wowon Cs. (Dok. Polda Metro Jaya)
Pelaku pembunuhan berantai Wowon Cs. (Dok. Polda Metro Jaya)

Pembunuhan berantai alias serial killer yang dilakukan Wowon dan teman-temannya mengagetkan masyarakat. Wowon melakukan aksi kejinya bersama dua rekannya yaitu Solihin alias Duloh dan Dede. 

Pembunuhan ini dilatarbelakangi penipuan dengan modus dapat memberikan kekayaan atau pesugihan. Karena pelaku dianggap oleh para korbannya memiliki kemampuan spiritual. 

Sayangnya, tidak hanya sekadar melakukan penipuan, dalam aksinya tersangka juga membunuh para korbannya yang mayoritas masih memiliki hubungan keluarga. Total ada 9 korban tewas dan 1 selamat.

Lalu siapa saja korban-korban serial killer Wowon Cs

  • Siti

Korban pertama Wowon adalah Siti seorang TKW asal Garut, Jawa Barat. Siti didorong ke laut oleh Noneng yang merupakan mertua Wowon. Noneng jugalah partner in crime Wowon. Jasad Siti ditemukan oleh warga, kemudian dibawa ke kampung halamannya di Garut, Jawa Barat, dan dimakamkan.

  • Wiwin dan Noneng 

Wiwin dan Noneng dieksekusi pada 2019 lalu. Naasnya, Wiwin adalah istri Wowon, sedangkan Noneng adalah mertuanya. Awalnya Wiwin dan Noneng dipancing untuk datang ke rumah Wowon. 

Setelah itu, keduanya dibunuh dengan cara dicekik hingga tewas. Jasad keduanya langsung dikubur dan dicor menggunakan semen di samping rumah Solihin.

  • Farida

Korban selanjutnya yang dieksekusi oleh Wowon dan Solihin ialah Farida. Ia tinggal bersama Wowon dan Solihin di sebuah rumah kontrakan di Kampung Babakan Curug Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang pada 2021 lalu. Farida ternyata seorang TKW korban penipuan Wowon dan teman-temannya. 

  • Bayu 

Kebiadapan Wowon tak juga usai. Ia bahkan tega membunuh anaknya sendiri bernama Bayu yang baru berusia 2 tahun. Bayu merupakan hasil pernikahannya dengan korban Ai Maemunah dibunuh dan dikubur di samping rumah Wowon di Desa Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Cianjur.

  • Halimah

Tak cukup di situ, korban yang dieksekusi Wowon adalah Halimah. Mirisnya Halimah adalah istri Wowon yang juga ibu kandung dari Ai Maimunah.

Sebelum menikahi Ai, Wowon menikah dengan Halimah. Namun setelah Halimah meninggal dunia, pelaku menikahi anak tirinya. Halimah dibunuh oleh Solihin alias Duloh di rumahnya di Desa Babakan Mande, Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur. 

Halimah dibunuh oleh Solihin alias Duloh saat berobat kepadanya. Untuk membuat terang kasus ini, makam Haliman di Bandung Barat dibongkar polisi. 

  • Ai Maimunah dan dua anaknya

Wowon juga membunuh tiga orang dengan racun di Ciketing Udik, Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat pada Jumat 12 Januari 2023 lalu. Ketiganya ialah Ai Maemunah (istri Wowon) serta Ridwal Abdul Muiz dan Riswandi yang merupakan anak tiri Wowon.

Ketiganya tewas di sebuah rumah kontrakan dengan cara diracun. Dari kasus inilah jejak pembunuhan berantai Wowon terungkap.

Halaman:

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X