Tak Persoalkan jika Pilpres 2024 Hanya 2 Paslon, Ketua MPR: Demokrasi Menyiapkan Ruang

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 18:05 WIB
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (INDOZONE/Harits Tryan)
Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (INDOZONE/Harits Tryan)

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet menyatakan tidak bakal mempermasalahkan jika nantinya Pilpres 2024 hanya akan memunculkan dua poros pasangan capres-cawapres saja.

Namun kata Bamsoet beruai demokrasi selalu menyiapkan ruang. Sehingga mau dua atau tiga pasangan diharapkan semua berjalan sesuai dengan mekanisme.

“Demokrasi kan menyiapkan ruang, mau dua poros atau tiga poros ya diharapkan semua berjalan sesuai dengan mekanismenya,” kata Bamsoet di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Hanya saja, kata Bamsoet, menekankan pentingnya kedewasaan semua pihak dalam berpolitik agar tidak terjadi perpecahan. 

"Makanya sama-sama jangan pecah dong, kita utamakan kedewasaan dalam berpolitik dan berdemokrasi, kalau kita semua sadar bagaimana kita dewasa dalam berpolitik dan berdemokrasi, mau dua poros dan tiga poros, tidak ada persoalan," tutur Bamsoet.

Selain itu, Bamsoet menyatakan, terkait nantinya dua atau tiga poros pasangan capres-cawapres, masih bergantung kepada situasi kondisi saat pemilu nanti.

“Ya semua sangat tergantung pada situasi kondisi. Kan demokrasi menyiapkan ruang sebesar-sebesarnya, mau dua poros, mau tiga poros, empat, selama itu memungkinkan ya silahkan saja,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X