Kapolri Tunjuk Karo Wabprof Sebagai Plh Karo Paminal

- Minggu, 24 Juli 2022 | 18:48 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo akhirnya menunjuk sosok untuk mengemban tugas sebagai Karo Paminal Divisi Propam Polri usai Brigjen Hendra Kurniawan dinonaktifkan. Jabatan Karo Paminal kini resmi dijabat oleh Brigjen Anggoro Sukartono yang sekaligus menjabat sebagai Karo Wabrof.

"Penunjukan Karowabprof Divpropam Polri sebagai pelaksana harian (Plh) Karo Paminal Div Propam Polri," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo kepada wartawan, Minggu (24/7/2022).

Brigjen Anggoro sendiri saat ini memiliki dua jabatan di institusi Polri. Tugas baru Brigjen Anggoro tertuang dalam surat perintah Kapolri dengan nomor Sprin/2149/VII/KEP./2022 tanggal 22 Juli 2022.

BACA JUGA: Tim Advokat Minta Komisi III Panggil Kapolri dan Awasi hingga Tuntas Kasus Brigadir J

Kapolri sendiri diketahui sempat menonaktifkan Irjen Ferdy Sambo dari jabatan Kadiv Propam, Brigjen Hendra Kurniawan dari Karo Paminal dan Kombes Budhi Herdi dari jabatan Kapolres Jaksel. Penonaktifan mereka merupakan buntut dari kasus baku tembak antar polisi di rumah Irjen Sambo yang tengah panas saat ini.

Desakan penonaktifan mereka juga diucapkan oleh keluarga Brigadir J melalui kuasa hukumnya. Polri pun pada akhirnya merespon hal tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X