Pemprov DKI Jakarta Siapkan Slogan Baru untuk Ibu Kota

- Selasa, 13 Desember 2022 | 16:02 WIB
Monumen Nasional (Monas), ikon Jakarta. (FREEPIK/svstrelkov)
Monumen Nasional (Monas), ikon Jakarta. (FREEPIK/svstrelkov)

Plt Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik DKI Jakarta, Raides Aryanto meyatakan, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sedang menyiapkan slogan baru ibu kota yakni 'Sukses Jakarta Untuk Indonesia' dari sebelumnya 'Jakarta Kota Kolaborasi'.

Hal tersebut menurutnya, untuk mendukung perpindahan ibu kota dari DKI Jakarta ke Nusantara di Kalimantan Timur.

Nantinya, menurut Raides slogan tersebut akan disandingkan dengan logo resmi Pemprov DKI Jakarta yang merupakan perwujudan atas dukungan Jakarta pada Ibu Kota Indonesia di masa depan tersebut. 

Baca JugaJalin Kerjasama dengan Transjakarta, Polisi di Jakarta bakal Naik Busway ke Kantor

"Jadi, tidak ada logo baru menggantikan logo PlusJakarta," ujar Raides di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (12/12/2022).

Terkait slogan baru tersebut, menurut Raides nantinya Pemprov akan mempersiapkan Surat Keputusan (SK) Guberbur untuk penggunaan slogan tersebut kedepannya.

"Untuk mendukung, sekaligus mengajak masyarakat Jakarta, untuk bersinergi  mengantarkan Ibu Kota dari Jakarta ke Nusantara, serta sebagai bagian dari pelaksanaan program RPD," tambah Raides.

Baca Juga: Mengenal Bencana Hidrometeorologi, Kerap Ancam Akhir Jelang Tahun Baru

Menurutnya, Rencana Pembangunan Daerah (RPD) 2023-2026 sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 70 Tahun 2021.

"Cakupan kebijakan dan program prioritas yang disusun dalam RPD ini juga sebagai persiapan Jakarta untuk menyukseskan perpindahan Ibu Kota ke Nusantara," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X