Diperebutkan Golkar dan PAN untuk Jadi Kader, Ridwan Kamil Buka Suara

- Rabu, 21 Desember 2022 | 09:43 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Balai Kota DKI Jakarta. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Balai Kota DKI Jakarta. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil angkat bicara perihal dua partai politik yang memperebutkan dirinya menjadi kader. Adapun dua partai yang dimaksud adalah Partai Golongan Karya (Golkar) dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Nanti pasti dikabari, tenang aja," ujar Ridwan Kamil di Balai Kota, Selasa (20/12/2022).

Baca Juga: Semakin Erat, Ridwan Kamil akan Bergabung dengan Partai Golkar?

Lebih jauh, Kang Emil--sapaan akrab Ridwan Kamil--tak mau banyak berbicara lebih jauh kemana nantinya dia akan berlabuh. Walaupun isu terkait dirinya akan bergabung menjadi kader partai politik semakin menguat.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengaku sudah melihat keindahan hubungan Ridwan Kamil dan partai berlambang pohon beringin. 

Menurut Airlangga, keindahan hubungan Ridwan Kamil dan Golkar ini hanya memiliki satu perwujudan, yakni kemenangan Golkar dalam Pemilu 2024. Ia mengatakan, untuk memenangi pemilu, salah satu kuncinya adalah memenangi salah satu provinsi di Pulau Jawa.

“Selama ini Golkar Jabar, 2004 dipegang Golkar. Padahal pada waktu itu kita tidak punya Gubernur. Jadi saya percaya bahwa hari ini kita punya Gubernur, Insya Allah Jabar akan kita rebut kembali,” ujar Airlangga pada Mukernas I dan HUT ke-65 Ormas Kosgoro di Gedung Sate Bandung (27/11/2022).

Baca Juga: Ridwan Kamil Pertimbangkan Gabung Golkar Jelang Pemilu 2024

Tak cuma itu, PAN juga secara gamblang menerima Kang Emil untuk menjadi kadernya. Menurut Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Yandri Susanto menegaskan, bahwa Ridwan Kamil akan masuk ke PAN.

"Setahu saya RK (Ridwan Kamil) masuk PAN," ujar Yandri di Kelungkung, Bali, Selasa (20/12/2022).

Ia juga memastikan soal Ridwan Kamil akan bergabung ke Golkar, hal tersebut masih sebatas isu. Menurutnya, PAN ingin menarik Ridwan Kamil untuk bergabung ke partainya. Namun, masih menunggu kepastian hal tersebut.

"Kita juga mau menarik Ridwan Kamil, tunggu saja kepastiannya nanti," pungkas Yandri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X