Megawati Perintahkan Puan Temui Semua Ketum Partai, Termasuk PKS dan Demokrat

- Rabu, 13 Juli 2022 | 14:18 WIB
Kolase Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri. (Dok. PDIP)
Kolase Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri. (Dok. PDIP)

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Bambang Wuryanto mengungkapkan bahwa Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, memberikan perintah kepada Ketua DPP PDIP Puan Maharani untuk bertemu dengan semua partai politik. 

Bambang berujar Megawati ingin Puan bertemu dengan ketua-ketua partai tanpa, termasuk dengan PKS dan Partai Demokrat.

"Jadi ini tentu tidak faktor tunggal siapa yang harus ditemui, tapi perintahnya ibu ketum temui semua ketum-ketum partai. Ibu tidak mengatakan ini nomor siji, ini nomor dua, tidak begitu. Bisa saja zig-zag. Oh saya mau sama-sama yang muda bagaimana kalau ketemu Mas AHY (Ketum Demokrat), bisa. Oh kira-kira ideologinya agak berjauhan, misalnya mau ketemu Syaikhu (Presiden PKS) dulu, ya monggo," kata Bambang dikutip Rabu (13/7/2022).

Bambang melanjutkan, perintah Megawati yang mengutus Puan untuk bertemu dengan ketua umum partai politik adalah dalam rangka silahturahmi.

Baca juga: 'Jagalah Keingintahuan yang Besar, Jagalah Mimpi' Pesan Arawinda saat Raih Piala Citra

"Temui semua ketua-ketua partai, bersilaturahmi dengan ketua-ketua partai. Kalau ketua partai tentu ke semua berarti, ibu (Megawati) enggak menyebut spesifik begitu," tuturnya.

Hanya saja, kata Bambang, jika pertemuan tersebut harus dengan persetujuan kedua belah pihak.

"Tapi sekali lagi pertemuan itu harus kedua belah pihak," bebernya.

Ketua Komisi III DPR RI itu menuturkan, sampai sekarang Puan belum melakukan safari politik ke partai-partai. Hal itu karena dia lebih fokus lebih ke daerah untuk bertemu masyarakat.

"Nah, kemudian Mbak Puan mengambil jalan tidak melakukan ini dulu, tapi turun ke bawah lebih dulu untuk mendengarkan suara rakyat dan keluarga besar PDIP. Jadi sebelum ketemu dengan ketua-ketua partai, dia ingin mendengarkan dulu suara di bawah, setelah itu baru dia akan jalan-jalan (bertemu ketum parpol)," tutup Bambang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X