The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anggota DPR Kaget: Kenapa Arab Saudi Larang Warganya ke Indonesia?
Bendera Arab Saudi. (Reuters). Anggota DPR RI Rahmad Handoyo. (Dok. DPR RI)
News

Anggota DPR Kaget: Kenapa Arab Saudi Larang Warganya ke Indonesia?

Terkait kasus Covid-19

Rabu, 25 Mei 2022 11:16 WIB 25 Mei 2022, 11:16 WIB

INDOZONE.ID - Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo mengaku kaget dengan kebijakan Arab Saudi yang melarang warganya untuk mengunjungi sejumlah negara, salah satunya Indonesia lantaran kondisi penularan Covid-19. 

Padahal menurut Rahmad, pengendalian Covid-19 di tanah air semakin baik. Bahkan angka keterisian rumah sakit hingga kasus harian terus mengalami penurunan.

"Jadi saya kira ini berita yang mengagetkan, saat situasi dan kondisi indikator pengendalian Covid-19 sudah sangat baik mulai dari BOR rumah sakit yang turun, ICU turun kasus harian juga turun," kata Rahmad saat dihubungi Indozone, Rabu (25/5/2022).

Ia memandang alasan Arab Saudi melarang warganya ke Indonesia karena kasus Covid-19 tak relevan jika dibandingkan dengan Amerika Serikat.

Diketahui deretan negara yang dilarang pemerintah Arab Saudi untuk didatangi adalah di antaranya Lebanon, Suriah, Turki, Iran, Afghanistan, dan India. Kemudian, Yaman, Somalia, Ethiopia, Kongo, Libya, Indonesia, Vietnam, Armenia, Belarus, dan Venezuela.

Baca juga: Sedih, Wanita Hamil ini Tak Dikasi Duduk di Kereta Api, Netizen: Pada Pura-Pura Ngga Tau!

"Mereka tidak di larang warganya masuk ke negara tersebut. Artinya memang ada kekagetan dan keheranan wajar karena kondisi Indonesia yang sangat baik," jelas Rahmad.

Ia berharap pemerintah bisa bertanya melalui nota diplomatik terkait kebijakan itu. Apalagi hubungan Indonesia dengan Arab Saudi bisa dikatakan sangat baik.

"Karena kita sebagai negara bersahabat dengan baik saya kira langkah diplomasi jadi solusi," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Dewi Kania
Rachmat Fahzry
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US