Ditemani Menko Luhut, Presiden Jokowi Jajal LRT Jabodebek

- Senin, 26 Desember 2022 | 12:49 WIB
Presiden Jokowi usai menjajal LRT. (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden).
Presiden Jokowi usai menjajal LRT. (Tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden).

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal menaiki kereta rel terpadu atau Light Rail Transit (LRT) Jakarta, Bogor, Depok dan Bekasi. Adapun Kepala Negara naik dari Stasiun Harjamukti, Cibubur, Depok, ke Stasiun Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

“Mencoba LRT dari Stasiun Harjamukti ke Stasiun Taman Mini ini sepanjang sembilan kilometer dan ditempuh dalam waktu 12 menit,” kata Jokowi usai mencoba LRT di Stasiun TMII, Jakarta, Senin (26/12/2022).

Baca Juga: Ini Alasan LRT Fase 2A Diarahkan ke Velodrome-Manggarai

Dalam kesempatan mencoba LRT, Jokowi turut didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, serta Menteri PUPR Basuk Hadimuljono. Kepala negara mengaku bangga karena BUMN melalui PT INKA Persero dapat membuat kereta LRT.

Baca Juga: Kadishud DKI Jakarta Menegaskan Pembangunan LRT Masih Dikaji

Apalagi LRT tersebut dengan kapasitas 420 penumpang dan memiliki sistem canggih yang mampu beroperasi tanpa masinis.Ia pun menargetkan 

"Jadi kereta dengan kapasitas 420 penumpang, kapasitas stasiun 520-an, kita harapakan bulan Juni-Juli 2023 sudah bisa beroperasi berbarengan dengan kereta cepat," tandas Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X