Akademisi: Erick Thohir Mampu Pikat Suara Milenial pada Pemilu 2024

- Minggu, 4 Desember 2022 | 18:15 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (Dok. Kementerian BUMN)
Menteri BUMN Erick Thohir (Dok. Kementerian BUMN)

Akademisi sekaligus Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya (FIA UB) Andy Fefta Wijaya menilai, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mampu memikat suara generasi milenial dan generasi Z pada Pemilu 2024.

"Sebagai calon pemimpin nasional mendatang, harus mampu untuk berkomunikasi dan menyerap aspirasi kaum milenial dan generasi Z," kata Andy dalam keterangan tertulis dikutip Minggu (4/12/2022).

Baca Juga: Revitalisasi Lokananta, Erick Thohir Dorong Industri Kreatif

Andy menilai mantan Presiden Inter Milan FC tersebut cukup rajin turun menemui mahasiswa, kaum milenial, dan generasi Z, sehingga diyakini bisa memikat suara kelompok itu pada Pemilu 2024.

Menurut Andy, cara berkomunikasi Menteri Erick ke generasi muda khususnya mahasiswa kaum milenial dan generasi Z semakin baik. Bahkan pesan-pesan yang disampaikan Erick Thohir sudah sesuai dan menjawab kebutuhan mahasiswa maupun generasi milenial.

"Cara penyampaiannya pun sudah sesuai dengan karakter milenial dan generasi Z seperti informal, apa adanya dan lugas," ujar dia.

Baca Juga: Ingin Reformasi PSSI, Ganjar Ungkap Tugas Berat Erick Thohir Benahi Sepak Bola Indonesia

Cepatnya Menteri Erick menjalin komunikasi dengan generasi muda juga dikarenakan usia Erick Thohir yang masih terbilang cukup muda. Jika dibandingkan dengan Prabowo atau Ganjar, Erick adalah tokoh yang paling muda dan cocok masuk ke segmen milenial, kata dia. Saat ini, penentuan posisi Erick untuk memilih dekat dengan generasi muda sudah tepat dan strategis. Sebab, jumlah calon pemilih di Pemilu 2024 mayoritas didominasi oleh generasi milenial dan generasi Z.

"Jumlah pemilih segmen milenial dan generasi Z mencapai 70 persen. Langkah Menteri Erick menjalin komunikasi dengan milenial dan generasi Z sudah sangat tepat," ujar dia.

-
Menteri BUMN Erick Thohir mampu pikat suara milenial dan gen z. (Dok Ist).

Jika segmen milenial dan generasi Z dipegang Erick, otomatis akan mendongkrak elektabilitas calon presiden yang akan berpasangan dengannya. Sehingga, posisi Erick yang diterima segmen milenial dan generasi Z sangat strategis.

"Jika dibandingkan dengan Puan Maharani, Menteri Erick jauh bisa diterima oleh segmen milenial dan generasi Z," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X