Yudo Margono Jadi Panglima TNI, Dinilai Sudah Tepat

- Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:46 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Laksamana Yudo Margono (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Laksamana Yudo Margono (INDOZONE/Febyora Dwi Rahmayani)

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono ditunjuk sebagai Panglima TNI. Penunjukan Yudo Margono dinilai tepat oleh mantan Kepala Sekretariat Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi (Joko Widodo)-Ma'ruf Amin, Jay Okta.

Perlu diketahui, Yudo Margono akan menggantikan peran Jenderal TNI Andika Perkasa yang akan memasuki masa pensiun. Jay Okta menilai Presiden Jokowi memubuat keputusan tepat dengan menunjuk Yudo Margono.

"Kita sangat mendukung keputusan presiden dalam mengusulkan calon Panglima TNI Laksamana Yudo Margono," kata Jay Okta, INDOZONE melansir dari ANTARA, Sabtu (3/12/2022).

-
Andika Perkasa dan Yudo Margono jalan bersama (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja)

Menurut Jay Okta, Yudo Margono merupakan seorang pelaut ulung. Jadi, penunjukan Yudo Margono sebagai Panglima TNI di negara kepulauan seperti Indonesia, sudah tepat.

"Hal itu bisa dilihat dari tongkat komando yang dipegang Yudo selama ini, sangat jelas sebagai pelaut ulung," ungkap Jay Okta.

Selain itu, Jay Okta yakin sinergitas TNI-Polri bisa lebih kuat ke depannya. Sebab, Yudo Margono dinilainya dekat dengan prajurit dan masyarakat sipil.

Baca Juga: Laksamana Yudo Margono Janji Gak Ada Oknum TNI Arogan

"Yudo dekat dengan prajurit dan masyarakat sipil. Kebutuhan prajurit dan cara bergaul dengan masyarakat, beliau paham betul. Beliau juga humanis," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X