Presiden Jokowi Kembali ke Cianjur, Pastikan Rekonstruksi dan Distribusi Bantuan ke Korban

- Senin, 5 Desember 2022 | 09:51 WIB
Presiden Jokowi ke lokasi gempa Cianjur, Jawa Barat. (Dok BPMI Setpres).
Presiden Jokowi ke lokasi gempa Cianjur, Jawa Barat. (Dok BPMI Setpres).

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali mengunjungi wilayah terdampak gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat, pada Senin (05/12/2022) pagi. Dia bertolak ke Cianjur mengguanakan jalur darat.

Sebagaimana dalam siaran pers di laman setkab.go.id,  dalam kunjungannya kali ini, Presiden Jokowi hendak memastikan proses rekonstruksi bangunan terdampak gempa dimulai. Selain itu, Presiden juga ingin memastikan bahwa bantuan kemanusiaan menjangkau seluruh korban terdampak gempa.

Baca Juga: Presiden Jokowi Optimistis Indonesia akan Jadi Produsen Baterai EV Terbesar di Dunia

Sejumlah titik rencananya akan dikunjungi oleh Kepala Negara dalam kesempatan kali ini. Dimulai dari posko penanganan bencana hingga beberapa lokasi terdampak gempa lainnya serta meninjau lokasi pembangunan rumah khusus tahan gempa RISHA (Rumah Instan Sederhana Sehat) bagi masyarakat terdampak bencana di Kabupaten Cianjur.

Usai melaksanakan kunjungan, Kepala Negara akan kembali ke Istana Merdeka, Jakarta pada sore harinya.

-
Warga penyintas gempa Cianjur membersihkan lahan pertanian di Sarampad, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat. (ANTARA/Novrian Arbi)

Baca Juga: Peringati Hari Disabilitas Internasional 2022, Ini Pesan Presiden Jokowi pada Masyarakat

Dalam kunjungan itu Presiden didampingi oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Suharyanto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X