PAN: Kepemimpinan Haedar Nashir Bisa Jaga Gerakan Moderat untuk Kawal Pemilu 2024

- Senin, 21 November 2022 | 02:00 WIB
Ketum PP Muhammadiyah terpilih Haedar Nashir (kiri) dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti (kanan). (tangkapan layar YouTube YouTube tvMu).
Ketum PP Muhammadiyah terpilih Haedar Nashir (kiri) dan Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti (kanan). (tangkapan layar YouTube YouTube tvMu).

Sekjen Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno memberikan komentarnya perihal terpilihnya kembali Haedar Nashir sebagai Ketua Umum PP Muhammadiyah dan Abdul Mu'ti sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah untuk masa khidmat 2022-2027.

"PAN mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Prof. Haedar Nashir sebagai Ketua Umum dan Prof. Abdul Mu'ti sebagai Sekretaris Umum PP Muhammadiyah melalui proses yang demokratis penuh suasana kekeluargaan ditunjang teknologi E-Voting di Muktamar ke 48," kata Eddy kepada wartawan, Minggu (20/11/2022).

Baca Juga: Haedar Nashir Terpilih Kembali Jadi Ketum PP Muhammadiyah

Dikatakan Eddy, Muktamar Muhammadiyah sangat berlangsung dengan demokrasi.Apalagi dalam proses pemilihannya melaui proses tekonologi E-Voting.

"Muhammadiyah sekali lagi membuktikan  Pancasila dalam perbuatan dengan aplikasi sila ke 4 melalui proses yang demokratis, musyawarah dan ditunjang kemajuan teknologi E-Voting," bebernya.

Baca Juga: Haedar Nashir Raih Suara Terbanyak, Berikut 13 Nama Calon Ketum PP Muhammadiyah

Menurut Eddy di bawah kepemimpinan Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti Muhammadiyah telah membuktikan peran strategisnya di masa krisis dengan menggerakkan segenap sumber daya untuk membantu masyarakat menghadapi Pandemi COVID-19.

"Melalui kepemimpinan Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti Muhammadiyah menjalankan peran sangat strategis menghadapi Pandemi COVID-19. Di sisi kesehatan, RS Muhammadiyah bergerak paling depan membantu masyarakat. Dari sisi pemulihan ekonomi, amal usaha Muhammadiyah mendampingi masyarakat yang terdampak," ungkapnya. 

Wakil Ketua Komisi VII DPR RI ini meyakini periode kedua kepemimpinan Haedar Nashir dan Abdul Mu'ti akan merefleksikan tema Muktamar 48 yaitu Memajukan Indonesia dan Mencerahkan Semesta.

"Kami yakin dengan kepemimpinan Prof. Haedar dan Prof. Mu'ti Muhammadiyah akan menjaga prinsipnya sebagai gerakan moral yang modern dan moderat khususnya menghadapi agenda strategis Pemilu 2024 nanti," ucapnya.

Eddy menegaskan dukungan penuh PAN untuk Prof. Haedar Nashir dan segenap jajaran Pengurus Pusat Muhammadiyah periode 2022-2027

"PAN sebagai partai yang lahir dari rahim Muhammadiyah mendukung penuh kepengurusan hasil Muktamar ke 48 dan siap berbagi peran untuk memajukan Indonesia dan mencerahkan semesta," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X