Viral Jembatan yang 'Nempel' di Beton Proyek Kereta Cepat Jadi Spot Selfie Warga

- Rabu, 15 Juni 2022 | 21:09 WIB
Penampakan jembatan viral yang dinarasikan ambles (Chrisanta Jovita Maureen/IDZ Creators)
Penampakan jembatan viral yang dinarasikan ambles (Chrisanta Jovita Maureen/IDZ Creators)

Jagad dunia maya dihebohkan dengan video viral yang bernarasi 'Tol Becakayu ambles di Kalimalang'. Dalam video yang viral tersebut, boks girder menutupi salah satu jembatan penghubung. Hanya motor saja yang bisa melintas.

Tim IDZ Creators, Chrisanta Jovita Maureen, sempat melihat langsung ke lokasi. Sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (15/6/2022), sejumlah motor nampak terparkir di bahu jalan arah Kalimalang.

-
Stiker imbauan untuk pengendara (Chrisanta Jovita Maureen/IDZ Creators)

Belasan warga termasuk anak-anak juga terlihat berada di sekitar lokasi. Selain melihat proses pengerjaan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung, enggak sedikit warga yang mengeluarkan ponsel mereka untuk merekam kendaraan yang melintas sambil menunduk.

Fakta jembatan viral yang ‘nempel’ jembatan

Beton yang melintang seperti dalam video yang viral sebagai 'Tol Becakayu' rupanya boks girder yang menjadi bagian dari proyek Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC). Pengerjaan proyek itu berada di atas Jembatan Antelope.

-
Pengendara motor harus menunduk (Chrisanta Jovita Maureen/IDZ Creators)

Seharusnya Jembatan Antelope memang enggak bisa digunakan karena jarak dengan Boks Girder yang ada di atasnya hanya 1,7 meter. Tapi jembatan masih dibuka sementara karena disertai pengalihan lalu lintas.

-
Hanya bisa dilintasi kendaraan maksimal 1,7 meter (Chrisanta Jovita Maureen/IDZ Creators)

Pemasangan boks girder yang disebut sebagai 'Tol Becakayu Amblas' membuat jembatan Antelope sekarang cuma bisa dilintasi kendaraan dengan ketinggian maksimal 1,7 meter. Diantaranya sepeda motor dan mobil sedan, serta dengan pengawasan ketat.

Makanya nampak dua orang petugas berjaga di dua sisi jalan.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini

-
IDZ Creators

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X