Jenazah Eril Akan Dimakamkan, Menko PMK: Insya Allah Ananda Eril Jadi Penolong Orangtuanya

- Senin, 13 Juni 2022 | 09:00 WIB
Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril disemayamkan di Ruang Kenegaraan Gedung Pakuan Kota Bandung. (ANTARA/Ajat Sudrajat)
Jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril disemayamkan di Ruang Kenegaraan Gedung Pakuan Kota Bandung. (ANTARA/Ajat Sudrajat)

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy turut ikut menjemput kedatangan jenazah putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakni, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril.

Rencanannya, jenazah Eril akan dimakamkan hari ini, Senin (13/6/2022) di pemakaman milik keluarga, di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Diketahui jenazah almarhum Eril telah tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Minggu (12/6/2022) sore. Muhadjir juga sempat menjadi imam shalat jenazah Eril.

“Turut berduka sekali lagi untuk bapak Ridwan Kamil dan Bu Atalia, Semoga Almarhum Ananda Eril diterima di sisi-Nya. InsyaAllah ananda Eril menjadi penolong orang tuanya kelak” ujar Muhadjir dalam siaran persnya dikutip Senin (13/6/2022).

BACA JUGA: EKSKLUSIF! Foto-foto Jenazah Eril Turun dari Pesawat Sebelum Masuk Ambulans

Selain itu, sejumlah jajaran menteri kabinet Indonesia juga terlihat hadir dalam serah terima dan ikut melaksanakan shalat jenazah, yakni Mensesneg Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menkop dan UKM Teten Masduki serta Wagub DKI Ahmad Riza Patria.

Sekedar diketahui prosesi pemakaman terhadap jenazah Eril akan dimulai pada Senin pukul 09.00 WIB di kawasan Islamic Center Keluarga di Cimaung, Kabupaten Bandung.

Proses pemakaman akan dilaksanakan mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai. Masyarakat undangan diharapkan sudah berada di lokasi pemakaman sebelum pukul 10.00 WIB. Sementara masyarakat lainnya yang ingin berziarah diperbolehkan datang setelah acara pemakaman selesai, atau sekitar pukul 12.00 WIB.

Artikerl Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X