Ada Ledakan di Apartemen Kalibata City, Ternyata Bersumber dari Setrika

- Rabu, 21 Juni 2023 | 14:50 WIB
Ilustrasi setrika (freepik)
Ilustrasi setrika (freepik)

Penghuni Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan, dihebohkan dengan adanya sebuah ledakan siang hari tadi. Usut punya usut, rupanya ledakan bersumber dari setrika uap dari sebuah tempat laundry.

Peristiwa tersebut dibenarkan oleh Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan, Syamsul Huda. Ledakan terjadi sekitar pukul 12.15 WIB di Tower Damar ruko laundry.

Baca juga: Pertamina Bantah Ada Korban Jiwa, 5 Pekerja Terluka Ledakan di Kilang Dumai Pulang dari RS

"Ledakan dari tabung setrika uap. Ledakan terjadi di tempat usaha laundry," kata Syamsul Huda saat dihubungi wartawan, Rabu (21/6/2023).

Satu unit mobil damkar dan tiga personel dikerahkan menuju ke lokasi. Beruntung, ledakan tidak menimbulkan kebakaran besar.

Baca juga: Polisi Selidiki Ledakan Kilang Pertamina Dumai, Libatkan Tim Puslabfor

Dari keterangan pekerja laundry bernama Eka, saat itu dirinya sedang melakukan aktivitas menggosok baju laundry. Sejurus kemudian, setrika yang digunakan meledak.

"Karyawan laundry sedang beraktivitas gosok menggunakan setrika uap, terjadi over heat pada sefri valve dan terjadi letupan," beber Syamsul.

Penanganan insiden ledakan itu selesai sekitar pukul 12.40 WIB. Akibat peristiwa tersebut, pemilik usaha laundry mengalami kerugian.

"Kerugian kurang lebih Rp5 juta," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X