Jalan Rusak di Bandung Barat Terdeteksi Google Maps dengan Nama Aneh Banget!

- Senin, 26 Juni 2023 | 16:48 WIB
Jalan rusak terdeteksi Google Maps dengan nama aneh. (Z Creators/Martin)
Jalan rusak terdeteksi Google Maps dengan nama aneh. (Z Creators/Martin)

Lama tak diperbaikin jalan di Kabupaten Bandung Barat viral lantaran terdeteksi di Googke Maps diberi nama 'Longsor dgn perbaikan terlama di dunia'. 

Saat di telusuri nama jalan aneh tersebut ternyata ada di daerah Jalan Kolonel Masturi tepatnya di Curug Pelangi, Cimahi, Kabupaten Bandung Barat.

Netizen pun mengomentari unggahan viral ini, mereka menyayangkan kondisi jalan yang dibiarkan rusak sangat lama hingga harus terekspos media sosial dahulu agar mendapat perhatian pemerintah setempat.

-
Jalan rusak terdeteksi Google Maps dengan nama aneh. (Z Creators/Martin)

Sejumlah warga mengeluhkan kerusakan jalan selama bertahun-tahun tak kunjung diperbaiki. Padahal sudah diusulkan perbaikannya melalui Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang). 

Dani Alamsyah, warga sekitar mengatakan jika jalan tersebut merupakan akses penting bagi banyak masyarakat. Bukan hanya warga Kertawangi, melainkan pula warga dari desa sekitar. 

Pasalnya, jalan tersebut menghubungkan sejumlah desa dan kerap menjadi jalan alternatif ketika Jalan Kolonel Masturi terjadi kemacetan di sekitar Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jawa Barat. 

"Akses jalan ini dari Kertawangi, Kampung Cibadak. Ini aksesnya sampai Pasar Barukai, sampai ke Desa Tugumukti, Pasirlangu, Cipada, dan Sadangmekar. Warga pernah menanyakan ke kecamatan, jalan ini statusnya bagaimana. Ternyata jalan kabupaten," ujar Dani. 

Ia menambahkanm jika kerusakan jalan sudah terjadi sejak 2014. Akan tetapi, perbaikan jalan sepanjang lebih dari 1 km itu baru dilakukan pada 2017. Itu pun hanya meliputi separuh dari panjang jalan yang rusak.

Artikel menarik lainnya:

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini. 

-
Z Creators

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X