Prabowo Bakal Bertemu Puan, PKB Malah Berharap PDIP Gabung Koalisi

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 18:03 WIB
Kolase foto Prabowo Subianto dan Puan Maharani (Instagram/@prabowo/Humas DPR)
Kolase foto Prabowo Subianto dan Puan Maharani (Instagram/@prabowo/Humas DPR)

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dijadwakan akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pada pekan depan. Lalu bagaimana respon PKB yang merupaka rekan koalisi Gerindra terkait pertemuan itu?

Ketua DPP PKB Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan sejak awal koalisi antara PKB dan Gerindra terbuka untuk melakukan komunikasi dengan semua partai politik, termasuk juga dengan PDIP.

“Kita lihat mau pak Prabowo ketemu mba Puan. Kemudian nanti ada pertemuan cak imin (Muhaimin Iskandar) dengan mba Puan, nah itu hal komunikasi yang harus dijalin oleh para tokoh- tokoh bangsa,” tutur Cucun di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (30/8/2022).

Dikatakan Cucun, pihaknya sangat yakin Gerindra tidak akan mengkhianati PKB, sengan membangun koalisi sendiri bersama PDIP. Pasalnya sudah ada kesepakatan untuk bersama dalam piagam deklarasi.

"Sampai sekarang kita dari awal ada kesepakatan piagam kerjasama antara koalisi PKB Gerindra ini bersama-sama. Itu tidak akan terjadi selama pembicaraan kan sama-sama ada titik temu," tuturnya.

Baca Juga: Rakernas PAN Tidak Munculkan Nama Prabowo sebagai Capres, Gerindra: Tidak Masalah!

Cucun menekankan bilamana koalisi PKB-Gerindra sangat terbuka bagi partai politik yang ingin bergabung di dalamnya. Termasuk juga jika PDIP ingin masuk, sehingga menambah kekuatan dalam menyongsong Pemilu 2024.

“Kita mudah-mudahan itu yang diharapkan. Kita akan lebih kuat kalau (PDIP gabung) lebih kuat lebih kuat,"harap Cucun.

Puan-Prabowo Bertemu

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dijadwalkan bakal melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, pada pekan depan. Dikabarkan, pertemuan tersebut dilakukan di kediaman Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat.

“Di markas besarnya Pak Prabowo di Hambalang. Insyaallah Mbak Puan akan ke sana," kata Ketua DPP PDIP Said Abdullah di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/8/2022).

Aritkel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X