Soal Ada Upaya Jegal Anies sebagai Capres, Politisi Golkar: Siapa yang Mampu?

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 12:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia merespon cuitan Politisi Partai Demokrat, Andi Arief soal ada upaya penjegalan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menjadi calon Presiden (capres) di Pilpres 2024.

Doli malah mempertanyakan maksud tersebut, sebab diyakininya tidak ada niat dan upaya seperti itu. Menurutnya, tidak ada pihak yang mampu melakukan hal tersebut.

“Jadi tidak ada lah ya yang berniat. Siapa yang mampu jegal?,” kata Doli dikutip Rabu (31/8/2022).

Baca Juga: Elite Gerindra dan PDIP Kumpul Bareng demi Bahas Pertemuan Prabowo-Puan

“Makanya. Sekarang di mana penjegalannya? Pencalonan Pilpres dilakukan definitifnya nanti resmi di KPU,” sambungnya.

Doli menekankan bahwa masing-masing partai politik memiliki independensi untuk membangun koalisi dan menentukan calon presiden dan calon wakil presiden.

“Parpol punya independensi sendiri, dan masyarakat punya pilihan sendiri. Dan parpol juga punya kesempatan bangun koalisi dengan yang lain semua masih sangat terbuka,” tandasnya.

Jegal Anies

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief melontarkan cuitan melalui akun Twitter bilamana  jangan sampai ada penolakan Anies Baswedan sebagai calon presiden.

“Pak Jokowi pasti akan bilang hak saya mendukung Ganjar misalnya. Tetapi, jangan juga punya rencana menolak pencalonan @aniesbaswedan karena dianggap hak,” cuit Andi Arief.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X