Beda Dulu dan Sekarang, Ferdy Sambo Kini Duduk di “Singgasana” dengan Baju Tahanan

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 01:02 WIB
Ferdy Sambo Jalani Rekonstruksi (Dok. Polri TV)
Ferdy Sambo Jalani Rekonstruksi (Dok. Polri TV)

Momen langka terjadi di tengah-tengah proses rekonstruksi kasus pembunuhan Brigadir J. Pasalnya, Ferdy Sambo duduk di kursi dengan latar bendera bintang namun menggunakan baju tahanan.

Momen ini terekam jelas saat proses rekonstruksi di kediaman pribadi Irjen Ferdy Sambo di Jalan Saguling, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (30/8/2022). Dalam proses rekonstruksi, dia terlihat memerankan dirinya saat duduk di kursi di sebuah ruangan.

Bak kursi petinggi Polri, terdapat bendera hitam dengan pangkat kepolisian di bendera tersebut. Dia pun duduk di kursi dengan latar belakang bendera bintang tersebut.

Pemandangan ini tentunya berbeda dari yang lain, pasalnya Sambo duduk di kursi tersebut dengan menggunakan baju tahanan. Kursi dengan latar belakang bendera itu pun biasanya diduduki oleh anggota Polri berseragam dengan pangkat cukup tinggi.

BACA JUGA: Baju Tahanan Ferdy Sambo Sudah Disiapkan Polri untuk Rekontruksi Besok

Dalam rekonstruksi itu pula, pangkat jenderal polisi bintang dua atau Irjen yang biasanya melekat di pundak Sambo tampak menghilang. Dia kini mengenakan baju tahanan dan menjadi tersangka kasus pembunuhan.

Sebelumnya, rekonstruksi kasus pembunuhan terhadap Brigadir sudah selesai digelar di kediaman dinas Kadiv Propam di Duren Tiga, Jakarta Selatan dan di rumah pribadi Ferdy Sambo yang jaraknya tidak jauh dari rumah dinas. Rekonstruksi ini menghadirkan kelima tersangka termasuk Ferdy Sambo.

Rekonstruksi ini berlangsung secara lancar. Puluhan adegan pun diperankan oleh para tersangka sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X