Pesan Kapolri di Hari Buruh: Buruh Harus Berjuang Untuk Meningkat!

- Selasa, 2 Mei 2023 | 10:21 WIB
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Divisi Humas Mabes Polri)
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. (Divisi Humas Mabes Polri)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan tanggapannya terkait May Day atau peringatan hari buruh yang berlangsung Senin (1/5/2023). Dikatanya, buruh harus terus berjuang dengan tujuan agar kehidupannya meningkat.

"Dalam kesempatan ini saya, Kepala Kepolisian Republik Indonesia menyampaikan kepada seluruh rekan-rekan konfederasi, rekan-rekan aliansi, rekan-rekan yang tergabung dalam serikat buruh Indonesia. Selamat Hari Buruh Internasional," kata Kapolri dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (2/5/2023).

Baca Juga: Tuntut Perbaikan, Ini Deretan Kritik Unik dan Kreatif Sindikasi di Hari Buruh

"Tentunya harapan saya, perjuangan buruh untuk terus meningkatkan kesejahteraan buruh, kualitas buruh, meningkatkan SDM unggul buruh. Sehingga buruh bisa menempati posisi-posisi strategis, terus bisa diperjuangkan," sambungnya.

Kapolri mengungkap jika kekinian pemerintah Indonesia tengah berupaya mendorong industrial dengan tujuan memperluas lapangan pekerjaan baru. Hal ini tentunya dapat membuat buruh meningkat dari sebelumnya.

"Dan tentunya ini adalah ruang besar untuk mengisi lapangan-lapangan pekerjaan dan tentunya buruh harus terus berjuang untuk meningkatkan,' kata Sigit.

-
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menyampaikan pesannya di peringatan Hari Buruh. (Divisi Humas Mabes Polri)

Lebih jauh, Jenderal Sigit juga menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada buruh. Pasalnya, buruh menjadi salah satu motor penggerak perekonomian negara.

Baca Juga: 35 Kata Mutiara Ucapan Selamat Hari Buruh Bahasa Inggris dan Indonesia

"Saat ini nilai ekspor Indonesia terus meningkat dan 23,5 miliar dollar berhasil direalisasikan, 9 persen naik dan 35 kali berturut-turut Indonesia mengalami surplus. Oleh karena, itu kami dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada seluruh rekan-rekan buruh yang selalu menjadi motor dan garda terdepan pahlawan-pahlawan penghasil devisa negara," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X