Beredar Foto Hoaks Ganjar Pranowo Peluk Miyabi, Netizen: Udah Ketebak Banget!

- Selasa, 2 Mei 2023 | 15:09 WIB
Beredar foto Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tengah memeluk Maria Ozawa alias Miyabi. (ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra)
Beredar foto Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tengah memeluk Maria Ozawa alias Miyabi. (ANTARA FOTO/Harviyan Perdana Putra)

Dunia maya digegerkan oleh beredarnya foto Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, memeluk bintang film dewasa asal Jepang, Maria Ozawa atau lebih dikenal dengan nama Miyabi. Netizen pun ramai merespons kehadiran foto tersebut.

Sejak diunggah pada Senin (1/5/2023), unggahan tersebut telah mendapat 47 ribu lebih komentar, disukai sebanyak 20 ribu, dan dibagikan 342 kali.

Foto tersebut diunggah pada grup publik INDONESIA BERSUARA. Dalam unggahan tersebut, pemilik akun Guntur menyertakan caption menyudutkan bakal calon presiden dari PDI Perjuangan tersebut.

"Yang model begini mau dijadikan Presiden, makin hancur Indonesia," demikian caption unggahan tersebut.

Pemilik akun tersebut tak memberi penjelasan lain ihwal foto tersebut. Dia juga tak merespons pertanyaan maupun komentar yang dilayangkan netizen lain ihwal foto tersebut.

Namun jika ditengok laman profilnya, semua unggahan yang akun tersebut berisi narasi yang menyerang Ganjar. Beberapa postingan bahkan cenderung tidak senonoh.

Baca Juga: Terlatih di 2 Pemilu, PDIP Kota Semarang Optimistis Menangkan Ganjar Lebih Spektakuler

Sementara itu, netizen melontarkan beragam komentar pada unggahan tersebut. Ada yang menyebut foto itu cuma editan dan bertujuan memfitnah Ganjar, ada yang menghubungkan bahwa pengunggah memiliki afiliasi sebagai pendukung salah satu bakal calon presiden, ada juga yang memberi dukungan moril kepada Ganjar. Selain itu, netizen lain mendesak pihak berwajib segera turun tangan menindak pelaku.

-
Beredar foto hoaks Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tengah memeluk Maria Ozawa alias Miyabi.

"Kalo mau menang tunjukkan prestasimu, jangan menjelek-jelekkan lawanmu. Itu sama dengan Abu Lahab, Sengkuni. Yang menjatuhkan lawan, dia akan kalah," komentar pemilik akun @AlimKus***.

"Pola nya masih sama kayak 2014 & 2019, tinggal tunggu menolak sholatin mayat aja nih. Udah ketebak banget. Mungkin udah jadi ciri khas para gembel politik," ujar @KevinPattei***.  

"Fitnah sudah mulai bertebaran. Awas ketangkep nanti nanges," kata @ErickL***.

Sebagian netizen meyakini, foto Ganjar Pranowo yang tengah memeluk Miyabi itu hanyalah foto hoaks hasil editan. Mereka meyakini Ganjar tidak benar-benar melakukan hal tersebut.

"Bersaing/bertarunglah secara sehat saudaraku,apa ngga takut sama Tuhan. Editanmu juga kelihatan banget, kau ambil dari manalah itu kepala pak Ganjar. Ingat saudaraku hukum karma masih ada," komentar @Eric***.

Baca Juga: Megawati Kantongi 10 Nama Cawapres Pendamping Ganjar Pranowo

Halaman:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X