Viral Pedagang Mainan Ludes Dicuri saat Salat Jumat di Kemang, Polisi Bilang Begini

- Selasa, 15 November 2022 | 13:32 WIB
Ilustrasi pencurian. (Freepik)
Ilustrasi pencurian. (Freepik)

Sebuah video viral menampilkan seorang pedagang mainan yang menunjukkan dagangannya ludes dicuri saat dirinya sedang menunaikan ibadah salat Jumat di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Dari penelusuran polisi rupanya pelaku pencurian merupakan anak-anak.

Dilihat Indozone di akun Instagram @merekamjakarta, tampak seorang pedagang mainan menunjukan gerobak dagangannya yang sudah habis dicuri. Di gerobak tersebut hanya tersisa sedikit mainin yang masih menempel di gerobak.

"Ditinggal salat Jumat dagangan di gerobak milik kakek penjual mainan ludes dicuri," tulis akun merekamjakarta dalam postingannya seperti dilihat pada Selasa (15/11/2022).

Peristiwa itu sendiri rupanya terjadi pada Jumat, 11 November 2022 di kawasan Jalan Kemang Timur Raya, Jakarta Selatan. Belakangan diketahui korban bernama Nashori.

Tanggapan Pihak Kepolisian

Kapolsek Mampang Prapatan, Kompol Mashuri merespon adanya video viral tersebut. Dari hasil pendalaman polisi, rupanya pelaku yang mengambil mainan dagangan korban ternyata masih anak-anak.

Baca Juga: Viral WN Rusia Jadi Korban Catcalling di Jakarta Berakhir Damai

"Anak-anak yang ngambil anak-anak kecil itu. Anak-anaknya lagi kita cari ternyata bukan anak-anak deket situ," kata Kompol Mashuri.

Kompol Mashuri menyebut pihaknya sudah berkoordinasi dengan perangkat setempat untuk mencari anak-anak yang mengambil dagangan korban. Tujuanya untuk diberikan peneguran.

”Personel Polsek Mampang Prapatan berkoordinasi dengan RT, RW serta tokoh masyarakat lainya di sekitar lokasi kejadian untuk dapat menemukan anak-anak yang mengambil dagangan tersebut serta untuk dipanggil orang tuanya guna dilakukan pembinaan serta himbauan agar tidak terulang kembali," beber Mashuri.

Baca Juga: Viral Seorang Pria Diamuk Massa karena Dituduh Maling, Ternyata Salah Sasaran

Lebih lanjut, Mashuri menyebut pihaknya juga memberikan bantuan terhadap pedagang tersebut.

"Sudah kita temui bapaknya itu dan kita bantu untuk bisa berdagang lagi," pungkas Mashuri.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X