The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gegara Tak Dibelikan Ikan Hias Bocah Ponorogo Karang Cerita Diculik Orang, Geger Sekampung
Kapolsek Badegan, Ponorogo, Iptu Agus Wibowo. (Z Creators/Pramita Kusumaningrum)
News

Gegara Tak Dibelikan Ikan Hias Bocah Ponorogo Karang Cerita Diculik Orang, Geger Sekampung

Minggu, 02 Oktober 2022 11:29 WIB 02 Oktober 2022, 11:29 WIB

INDOZONE.ID - Warga Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur dibuat geger menyusul beredarnya informasi penculikan seorang anak Sekolah Dasar (SD) yang terjadi di Desa Kapuran, Kecamatan Badegan, Rabu, 28 September 2022. 

Informasi ini pun dengan cepat beredar di media sosial. Usai viral, Polsek Badegan pun melakukan kroscek di rumah anak yang diklaim menjadi korban penculikan.

“Kami sudah ke lokasi untuk mengklarifikasi ke bapak dan anaknya. Yang ada di media sosial itu hoax,” ujar Kapolsek Badegan, Iptu Agus Wibowo, Kamis (29/92022).

penculikan anak
Rumah bocah yang diduga korban penculikan. (Z Creators/Pramita Kusumaningrum)

Dari hasil penelusuran, ternyata anak tersebut berinisial Y berusia 10 tahun dan bersekolah di SDN Tanjungrejo, Kecamatan Jambon. Anak tersebut tidak berdua dengan bapaknya yang berinisial SU.

Ibunya bekerja sebagai TKW di luar negeri sudah lima tahun. Cerita hoax ini berawal dari kekecewaan sang anak yang meminta ikan channa ke bapaknya, tetapi tidak dibelikan. 

“Akhirnya kemarin saat di rumah dijanjiin bapaknya melihat pengantin. Tetapi jam 3 ternyata bapaknya sudah berangkat melihat pengantin,” jelas Iptu Agus.

hoax
Hoax korban penculikan. (Z Creators/Pramita Kusumaningrum)

Karena bapaknya sudah tidak ada, si anak kecewa. Akhirnya pergi ke tempat jualan ikan channa di Desa Tegalombo, Kecamatan Kauman. Sekitar 5 kilometer, anak tersebut dengan jalan kaki.

“Kemudian dia tertidur di rumah orang. Sama ibu-ibu ditanya rumahnya mana, terus dia (anak) mengarang cerita diculik dan dilakban,” tegas Iptu Agus.

Itu dilakukan, kata dia, merasa kecewa dengan ayahnya. Pun tidak ada kaitannya dengan pencurian susu yang terjadi di Kecamatan Jambon.

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators
TAG
Yayan Supriyanto
Pramita Kusumaningrum

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US