Gegara Tak Dibelikan Ikan Hias Bocah Ponorogo Karang Cerita Diculik Orang, Geger Sekampung

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 11:29 WIB
Kapolsek Badegan, Ponorogo, Iptu Agus Wibowo. (Z Creators/Pramita Kusumaningrum)
Kapolsek Badegan, Ponorogo, Iptu Agus Wibowo. (Z Creators/Pramita Kusumaningrum)

Warga Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur dibuat geger menyusul beredarnya informasi penculikan seorang anak Sekolah Dasar (SD) yang terjadi di Desa Kapuran, Kecamatan Badegan, Rabu, 28 September 2022. 

Informasi ini pun dengan cepat beredar di media sosial. Usai viral, Polsek Badegan pun melakukan kroscek di rumah anak yang diklaim menjadi korban penculikan.

“Kami sudah ke lokasi untuk mengklarifikasi ke bapak dan anaknya. Yang ada di media sosial itu hoax,” ujar Kapolsek Badegan, Iptu Agus Wibowo, Kamis (29/92022).

-
Rumah bocah yang diduga korban penculikan. (Z Creators/Pramita Kusumaningrum)

Dari hasil penelusuran, ternyata anak tersebut berinisial Y berusia 10 tahun dan bersekolah di SDN Tanjungrejo, Kecamatan Jambon. Anak tersebut tidak berdua dengan bapaknya yang berinisial SU.

Ibunya bekerja sebagai TKW di luar negeri sudah lima tahun. Cerita hoax ini berawal dari kekecewaan sang anak yang meminta ikan channa ke bapaknya, tetapi tidak dibelikan. 

“Akhirnya kemarin saat di rumah dijanjiin bapaknya melihat pengantin. Tetapi jam 3 ternyata bapaknya sudah berangkat melihat pengantin,” jelas Iptu Agus.

-
Hoax korban penculikan. (Z Creators/Pramita Kusumaningrum)

Karena bapaknya sudah tidak ada, si anak kecewa. Akhirnya pergi ke tempat jualan ikan channa di Desa Tegalombo, Kecamatan Kauman. Sekitar 5 kilometer, anak tersebut dengan jalan kaki.

“Kemudian dia tertidur di rumah orang. Sama ibu-ibu ditanya rumahnya mana, terus dia (anak) mengarang cerita diculik dan dilakban,” tegas Iptu Agus.

Itu dilakukan, kata dia, merasa kecewa dengan ayahnya. Pun tidak ada kaitannya dengan pencurian susu yang terjadi di Kecamatan Jambon.

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

-
Z Creators

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X