Gantikan sang Ayah, Putra Mendiang Haji Lulung Ditunjuk sebagai Ketua PPP DKI Jakarta

- Kamis, 7 Juli 2022 | 22:22 WIB
Anak Haji Lulung Guruh Tirta Lunggana jadi DPW PPP DKI Jakarta, (Instagram/@guruhtirtalunggana)
Anak Haji Lulung Guruh Tirta Lunggana jadi DPW PPP DKI Jakarta, (Instagram/@guruhtirtalunggana)

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) resmu memutuskan untuk mengangkat putra dari mendiang Haji Lulung, yakni Guruh Tirta Lunggana sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) DKI Jakarta

Adapun pengangkatan Guruh Tirta Lunggana menjadi Ketua DPW PPP DKI Jakarta disahkanberdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan oleh Dewan Pengurus Pusat (DPP) PPP pada tanggal 28 Juni 2022. 

Sekretaris Wilayah PPP DKI Jakarta Najmi Mumtaza Rabbany atau yang akrab disapa Gus Najmi menilai penunjukan Tirta sebagai Ketua DPW PPP DKI menjadi pilihan tepat dalam merawat semangat perjuangan dan melanjutkan estafet kepemimpinan mendiang ayahnya. 

"Sosok Tirta merupakan figur yang mirip dengan ayahandanya. Visi kepemimpinan, daya juang, dan kedekatan beliau dengan masyarakat menjadi nilai positif untuk PPP DKI Jakarta. Kami mengucapkan selamat_,” ucap Gus Najmi, Kamis (7/7/2022).

Baca Juga: Viral! Demo Tuntut Turunkan Ketum PPP di Jakpus Berujung Ricuh

Selain itu, Gus Najmi juga mengungkapkan bahwa penunjukkan Tirta sebagai pengganti Haji Lulung sudah selaras dengan kebutuhan PPP DKI dan sesuai dengan visi PPP sebagai Rumah Ulama Istana Umat. 

"Keputusan tersebut menggambarkan bagaimana pimpinan pusat memahami kebutuhan PPP DKI Jakarta dengan memilih sosok yang akrab dengan rakyat dan ulama. Keputusan ini turut menunjukkan kolaborasi positif antara pusat dan daerah dalam menyongsong 2024," terangnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan kepemimpinan Farhan Hasan Al-Amri yang sebelumnya menjadi nahkoda sementara PPP DKI Jakarta. Menurutnya, proses transisi kepemimpinan mendiang Haji Lulung berjalan dengan produktif dan kondusif berkat sosok beliau. 

"Tentunya kerja keras dan usaha yang juga dilakukan oleh Bang Haji Farhan semasa menjadi Plt. Ketua juga menjadi gambaran bagaimana PPP DKI Jakarta saling bahu-membahu dan memiliki komitmen untuk terus solid menyongsong 2024," tandasnya Gus Najmi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X