The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tiba di Polda Metro Jaya, Roy Suryo Diperiksa soal Meme Stupa Candi Borobudur
Roy Suryo (kanan) tiba di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/6/2022). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Tiba di Polda Metro Jaya, Roy Suryo Diperiksa soal Meme Stupa Candi Borobudur

Kamis, 30 Juni 2022 12:40 WIB 30 Juni 2022, 12:40 WIB

INDOZONE.ID - Eks Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) sekaligus pakar telematika Roy Suryo sudah tiba di Polda Metro Jaya hari ini, Kamis (30/6/2022). Kedatangannya adalah untuk menjalani pemeriksaan laporan terkait pengunggah pertama meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo.

"Intinya saya selaku saksi dari pelapor yang namanya Pitra Romadoni mewakili Kongres Pemuda Indonesia," kata Roy kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (30/6/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Pitra yang juga sebagai kuasa hukum Roy Suryo menyebut jika kedatangan kliennya untuk diperiksa sebagai saksi dari laporannya. Kedatangan pihaknya juga untuk membuktikan jika Roy tidak bersalah dalam sengkarut kasus ini.

Baca JugaKapolri Tunjuk Wakilnya Pimpin Sidang Status Kepolisian AKBP Brotoseno

"Kita buktikan kalau Roy Suryo ini hanya korban. Maka dari itu kita akan jelaskan ke penyidik dan undangan klarifikasi ini akan kita penuhi," beber Pitra.

Sebagai informasi, unggahan Twitter meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi yang diunggah oleh Roy Suryo berbuntut panjang. Dia dilaporkan oleh sejumlah pihak ke Polda Metro Jaya bahkan ke Bareskrim Polri.

Bareskrim Polri sendiri sudah melimpahkan penanganan kasus tersebut ke Polda Metro Jaya. Di sisi lain, Polda Metro juga sudah menaikan status kasus ini dari penyelidikan ke penyidikan yang artinya polisi menemukan unsur pidana dalam kasus tersebut.

Tak tinggal diam, Roy Suryo juga membuat laporan polisi ke Polda Metro Jaya terkait pembuat dan pengunggah pertama meme tersebut.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US