Nyonya Sambo Pernah Bikin Rekening Atas Nama Bripka Ricky Berisi Ratusan Juta, Buat Apa?

- Selasa, 13 September 2022 | 20:25 WIB
Tersangka Irjen Ferdy Sambo (kiri) bersama Istrinya tersangka Putri Candrawathi (kanan). (ANTARA/Asprilla Dwi Adha)
Tersangka Irjen Ferdy Sambo (kiri) bersama Istrinya tersangka Putri Candrawathi (kanan). (ANTARA/Asprilla Dwi Adha)

Istri Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi rupanya pernah membuka rekening atas nama ajudanya yakni Bripka Ricky Rizal (RR). Disebut-sebut isi dari rekening tersebut mencapai ratusan juta rupiah dan digunakan untuk kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut dibongkar oleh pengacara Bripka Ricky Rizal, Erman Umar. Erman menyebut pembukaan rekening ini dalam rangka kedinasan.

"Kalau masalah rekening saya dengar itu bukan rekening pribadi masing-masing. Itu dalam rangka kedinasan, masalah misalnya untuk si RR itu untuk rumah tangga yang di Magelang itu, kebutuhan rumah tangga di Magelang," kata Erman kepada wartawan, Selasa (13/9/2022).

Rekening tersebut sudah dibuka sejak tahun 2021 lalu namun, Bripka Ricky tidak diperkenankan untuk mengakses rekening tersebut. Disebut-sebut isi dari rekening itu mencapai ratusan juta rupiah.

Baca Juga: Disanksi Demosi Setahun Terkait Ferdy Sambo, Bharada Sadam Tidak Ajukan Banding

"Pokoknya ratusan, sekitar Rp300 juta. Tahun 2021 itu diminta buka rekening, setelah itu buka rekening, ATM sama buku rekening sudah diserahkan kepada Bu PC," beber Erman.

Lebih jauh Erman menyebut kliennya saat itu ditugaskan Sambo untuk mengurus anaknya yang sedang menjalani pendidikan di Magelang. Segala kebutuhan disana disebutnya juga diberikan oleh Putri.

"Kan dia menerima (Bripka Ricky), nantikan ada rekening lain nanti dikirim sama bu PC, 'nih ada kebutuhan berapa' Kan si Ricky yang menyampaikan kebutuhan di Magelang bulan ini sekian, nanti PC yang ngirim," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X