Terungkap Tukang Jahit Andalan Prabowo Subianto asal Grobogan Jateng, Bikin Jas Cuma 2 Jam

- Minggu, 5 Februari 2023 | 14:20 WIB
Prabowo Subianto dengan jas safari andalannya. (ANTARA FOTO/Yudi/Lmo/nz)
Prabowo Subianto dengan jas safari andalannya. (ANTARA FOTO/Yudi/Lmo/nz)

Sosok pembuat jas safari yang selalu dikenakan Prabowo Subianto dalam kesehariannya saat bekerja telah terungkap. Dia adalah Yasbun, pria asal Grobogan, Jawa Tengah.

Bachren Lukskardinul, fotografer Prabowo membagikan kisah itu melalui akun Instagram-nya @bachren.71. Dia menjelaskan Yasbun sudah membuat pakaian untuk Prabowo sejam 22 tahun silam.

Bachren mengungkapkan bahwa Prabowo sangat percaya kepada Yasbun, yang sekarang orang lebih mengenalnya Bun’s Tailor. Kecepatan dan kerapihan Abun saat pertama kali menjahit pakaian untuk Prabowo membuat sang jenderal kagum. Dalam waktu 2 jam, dia bisa menyelesaikannya.

Baca Juga: Serunya Prabowo Subianto Unggah Foto Kucing Kesayangannya, Posenya Gemes Abis!

“Wah, bagus ya. Cepat sekali kamu kerjakan. Bisa diandalkan kamu,” begitu komentar pertama Prabowo kepadanya.

Sejak saat itu, Yasbun membuat berbagai macam pakaian untuk Prabowo, seperti baju keseharian, pakaian formil, hingga pakaian dinas Prabowo.

-
Prabowo Subianto dengan jas safari khasnya. (ANTARA FOTO/Yudi/Lmo nz)

 

Yasbun pun menceritakan bahwa Prabowo menyukai pakaian seperti baju para pejuang kemerdekaan. Sementara soal bahannya, yang penting tidak panas di kulit.

“Semua baju-baju beliau, ide dasarnya ya dari beliau sendiri. Seperti baju safari krem, beliau ingin baju seperti baju pejuang-pejuang dahulu. Kantong empat. Saya tinggal mengembangkan nya. Menterjemahkan apa yang beliau inginkan. Mengenai warna dan bahan nya, beliau sangat simple,” tutur Masbun.

“Beliau suka krem yang agak terang. Dan bahan nya yang penting lembut dan tidak panas di kulit,” cerita Abun yang pernah menimba ilmu menjahit di kwantung tailor, athiam dan maestro.

Baca Juga: Prabowo Bakal Pertimbangkan Hasil Ijtima Ulama Nusantara untuk Tentukan Capres-Cawapres

Kini, Abun pun merasa bangga, sebab di sekitar tempat tinggalnya, banyak lahir UMKM karena menerima pesanan baju yang melimpah dari Prabowo. Seperti baju kader partai dan lain-lain. Abun banyak membina khususnya ibu-ibu PKK cara pasang kancing, melubangi baju, dan lain-lain.

“Abun sangat berterima kasih dan bersyukur karena sudah sangat dipercaya Prabowo. Berkah besar yang dirasakan Abun ternyata juga bisa berimbas kepada orang lain,” penjelasan dalam video itu dikutip Indozone, Minggu (5/1/2023).

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X