Ternyata, Jam Berapa Kamu Bangun Tidur Bisa Ungkap Kepribadian

- Minggu, 19 Mei 2019 | 13:29 WIB
photo/Ilustrasi/The Active Times
photo/Ilustrasi/The Active Times

Saat Bulan puasa, biasanya orang-orang akan tidur lagi setelah sahur. Dan apabila di waktu libur kerja atau sekolah, maka kebanyakan dari mereka yang bangun tidur cukup siang.

Nah, berbicara mengenai jam bangun tidur, ternyata hal itu juga bisa mengungkapkan sifat-sifat terseembunyi terkait kepribadianmu lho. Apa saja, baca selengkapnya seperti dilansir dari laman Betterme.tips.

1. Jam 5-6 pagi

Mereka yang bangun di jam ini, memiliki mekanisme jadwal sendiri yang mengatur semua tindakan. Mereka selalu melakukan rutinitas sesuai dengan penjadwalan yang mereka buat. Selain itu, mereka juga dikenal orang yang sangat dispilin. 

Kebanyakan dari mereka memilih bangun lebih awal untuk bisa mengawali hari dengan berolahraga.

2. Jam 7-10 pagi

Mereka sangat sibuk dan butuh waktu untuk mengatur semua hal yang harus mereka lakukan setiap hari. Orang-orang yang bangun di jam ini sering  merasa kurang komunikasi dengan orang lain. Selain itu, mereka kadang suka tidur kembali, beberapa kali setelah bangun di awal hari.

Mereka sebenernya cocok untuk bekerja pada larut malam, karena di jam malam biasanya mereka lebih kreatif. Maka tak heran kalau mereka jadinya suka bangun cukup telat.

3. Jam 11-12 pagi (menjelang siang)

Kalau jadwal kerja kamu termasuk shift malam, tidak apa-apa untuk bangun begitu terlambat. Tetapi jika Anda menghabiskan malam di depan layar komputer atau klub, kamu harus mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.

Sebenarnya sangat jarang orang yang bahkan bangun sampai jam 12. Karena tentu bisa berdampak pada kesehatan. Jadi, sebaiknya kamu bisa memahami bahwa tubuh adalah sesuatu yang harus dijaga.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X