Akbar Tandjung Minta DPP Golkar Rumuskan Langkah Strategi Pilkada 2020

- Jumat, 15 November 2019 | 13:34 WIB
Akbar Tandjung (Instagram/akbartandjung)
Akbar Tandjung (Instagram/akbartandjung)

Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung meminta DPP Golkar untuk mempersiapkan langkah-langkah strategis menghadapi agenda-agenda politik ke depan, terutama Pilkada serentak yang akan digelar 2020 mendatang.

"Insyaallah Partai kita akan menjadi pemenang. Pilkada dan agenda-agenda politik tersebut, akan memperlihatkan wajah partai kita kepada publik secara nasional. Partai kita lahir untuk menjaga Pancasila, yang berorientasi karya-kekaryaan untuk pembangunan. Pembangunan yang diselenggarakan bertujuan sebagai pengamanan Pancasila," ucapnya di Jakarta pada Kamis (14/11). 

Selain itu, sambungnya, perlu melakukan evaluasi sistem kaderisasi, dimana pokok-pokok pikiran yang nanti dihasilkan oleh Munas, termasuk tema Negara Kesejahteraan, harus dapat diselenggarakan dengan baik.

"Salah satu masukan saya tentang sistem politik pada pemilu 2024 mendatang, adalah penggunaan kembali sistem konvensi. Terakhir, harapan saya agar rapimnas dan Munas dapat berjalan tertib dan lancar," ungkapnya.

Akbar berharap pemilihan ketua umum Golkar dalam Munas harus berjalan sesuai dengan AD/ART. Jika jalur musyawarah mufakat alot, bisa melalui pemungutan suara.

"Catatan saya, jika proses tidak bisa ditempuh dengan musyawarah mufakat, maka terpaksa dilakukan dengan pemungutan suara. Mekanisme itu sudah ada dan diatur dalam AD/ART," katanya.

(MA)

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X