Jelang Munas Golkar, Airlangga Hartarto Didukung Jokowi?
Jokowi diklaim mendukung Airlangga Hartarto jelang Munas Golkar (Antara/M Risyal Hidayat).
News

Jelang Munas Golkar, Airlangga Hartarto Didukung Jokowi?

Ivanrida
Jumat, 08 November 2019 16:33 WIB 08 November 2019, 16:33 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat Angkatan Muda Partai Golkar (PP AMPG), Syahmud Basri Ngabalin, mengklaim Airlangga Hartarto mendapat dukungan penuh Presiden Joko Widodo jelang Musyawarah Nasional (Munas) Golkar. 

Syahmud menganggap Jokowi telah memberikan pesan politik yang jelas kepada Airlangga Hartarto ketika berpidato pada HUT Golkar, di Jakarta, Rabu (6/11) malam. 

"Airlangga Hartarto dan Partai Golkar kini menjadi tulang punggung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Oleh karena itu segenap kader Partai Golkar harus menjaga soliditas Partai Golkar dan pemerintah," kata Syahmud melalui keterangan tertulis, Kamis (8/11). 

Ucapan Jokowi mengenai soliditas dan komitmen, sambung Syahmud, merupakan pesan terhadap seluruh kader Golkar. Khususnya kepada Bambang Soesatyo yang juga menghadiri perayaan HUT ke-55 Golkar. 

"Penekanan Jokowi terhadap soliditas dan komitmen merupakan ekspresi pengetahuan Jokowi akan adanya komitmen Bambang Soesatyo untuk mendukung Airlangga Hartarto sebagai ketua umum, dan tidak akan lagi maju sebagai calon ketua umum Golkar setelah didorong dan dijadikan sebagai Ketua MPR RI," ujar Syahmud.

Munas akan digelar di Jakarta pada 3-6 desember 2019. Bamsoet bakal tetap maju dalam bursa caketum Golkar. Ketua MPR itu menjadi rival dari ketua umum saat ini, yakni Airlangga Hartarto. (MA)

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Ivanrida

Ivanrida

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU