Said Didu Kembali Tak Hadiri Pemeriksaan Polisi Kasus Dugaan Pencemaran Nama Baik

- Senin, 11 Mei 2020 | 16:10 WIB
Said Didu (Twitter/@msaid_didu)
Said Didu (Twitter/@msaid_didu)

Said Didu kembali tak menghadiri panggilan polisi dalam kasus dugaan pencemaran nama baik yang membelitnya. Humas Tim Hukum‎ Said Didu, Damai Hari Lubis, mengatakan pihaknya sudah menyampaikan surat ke penyidik di Bareskrim Polri atas ketidakhadiran kliennya tersebut.

"Hari ini klien kami, Pak Said Didu tidak hadir ke Bareskrim. Kami ke sini kirim surat ke penyidik meminta pemeriksaan dilakukan di rumah klien kami," kata Damai Hari Lubis di Kantor Bareskrim Polri, seperti dilansir ANTARA, Senin (11/5/2020).

Dalam kesempatan itu, Damai Hari Lubis mengatakan kliennya dan para pengacara yang membela harus tetap mematuhi kebijakan Pemerintah yakni pemberlakuan PSBB demi mencegah penularan COVID-19. Sehingga mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu ‎memilih kembali mengutus kuasa hukumnya ke Bareskrim Polri.

"Kami minta kerjasama penyidik Polri yang ke rumah klien kami karena anggota polisi memiliki hak sebagai penegak hukum dan pelayan publik untuk memeriksa ke rumah, sehubungan adanya pandemi COVID-19 dan PSBB," tutur Damai Hari Lubis.

-
Kiri: Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan) / Kanan: Muhammad Said Didu (Twitter/@msaid_didu)

Sebelumnya diketahui hari ini merupakan penjadwalan ulang bagi Said Didu yang tidak hadir pada panggilan pertama, Senin (4/5/2020) pekan lalu. Pada panggilan pertama, Said Didu meminta pemeriksaan dijadwal ulang karena dirinya mematuhi aturan PSBB dari pemerintah.

Sebelumnya, Said Didu dilaporkan ke Bareskrim Polri terkait kasus dugaan pencemaran nama baik Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan karena pernyataan Said Didu dalam sebuah wawancara melalui situs berbagi video, YouTube.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X