Sebelum Dipolisikan Luhut, Said Didu Sindir Cuitan Akun yang Minta Foto Wisuda Jokowi

- Sabtu, 2 Mei 2020 | 05:53 WIB
Foto wisuda Jokowi yang banyak diragukan. (Instagram/@joko.widodo_)
Foto wisuda Jokowi yang banyak diragukan. (Instagram/@joko.widodo_)

Mantan Sekretaris Kementerian BUMN Muhammad Said Didu memang dikenal vokal terhadap pemerintahan Presiden Jokowi. 

Sebelum dilaporkan ke polisi atas tuduhan pencemaran nama baik oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Said Didu sempat menyindir pihak yang meminta bukti foto kalau Jokowi pernah kuliah dan wisudah di Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada (UGM).

Sindiran Said Didu diketahui akan memberikan sepeda dan kaos bagi siapa saja yang bisa menunjukkan bukti kalau Jokowi pernah foto ramai-ramai saat wisuda.

Ini diketahui dari komentarnya pada cuitan yang ditulis oleh akun @kandargalang di Twitter pada 23 Februari 2020. Cuitan tersebut berbunyi:

"Ayo siapa yg Kuliah di Fak. Kehutanan UGM angkatan 1980 ato seangkatan Pak Jokowi, dan siapa di Fak.Kehutanan UGM yg barengan Wisuda bersama Jokowi, pasti kalian punya Photo barengan ramai2 saat Wisuda..tsbt,. Jgn sampai ada prasangka negatif rakyat trhdp Pak Jokowi dlm hal ini."

Said lantas menulis komentar, "Kalau ada yang ngaku, hadiahnya sepeda atau kaos #ManusiaMerdeka?

Hadiah ini disinyalir sindiran dari kebiasaan Jokowi yang kerap memberikan hadiah sepeda saat kunjungannya ke berbagai daerah pada audiens yang ditunjuk.

-
Said Didu

 

Komentar Said tersebut lantas dihujani komentar. Akun @herusetiadi55 menulis:

"tolong nalar logikanya... univ sekelas @UGMYogyakarta pasti tidak akan membiarkan bila ada penyalahgunaan nama, apalagi berkaitan dg jabatan RI."

Sementara akun @moh_effendie dan @MurtadhaOne1 membagikan tangkapan layar dari akun unggahan akun Facebook Damianus Jaka Santosa, yang membagikan foto wisuda bersama Jokowi dengan 14 temannya. Pada foto tersebut, masing-masing wisudawan diberi nomor, di mana Jokowi dinomori 4.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X