Inilah Haya Bint Al Hussein, Keturunan Langsung Nabi Muhammad SAWInstagram/@hrhprincesshaya

Inilah Haya Bint Al Hussein, Keturunan Langsung Nabi Muhammad SAW

INDOZONE.ID - Haya Bint Al Hussein sendiri dikenal sebagai sosok putri muslim Yordania yang sangat cerdas, cantik dan juga tangguh. Haya juga disebut-sebut sebagai keturunan langsung Nabi Muhammad SAW. Ia merupakan putri dari Raja Hussein Yordania dari istri ketiganya, Ratu Alia.

Haya mempunyai sepuluh saudara, termasuk saudara tirinya dari Raja Abdullah II Yordania. Sebagai anggota keluarga Kerajaan Hashem, ia merupakan keturunan langsung dari generasi ke-41 Nabi Muhammad SAW.

Haya merupakan lulusan dari magister politik, filosofi dan ekonomi dari ST. Hilda's College dan Universitas Oxford. Sederet prestasi pun telah diraihnya. Haya mendapatkan gelar Her Royal Highness Princess Haya of Jordan.

Instagram/@hrhprincesshaya
Instagram/@hrhprincesshaya

Haya sendiri kini telah menyandang status sebagai istri Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Perdana Menteri dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab. Keduanya menikah dan dikarunia dua orang anak.

Instagram/@hrhprincesshaya
Instagram/@hrhprincesshaya

Saat berusia 13 tahun, Haya pernah menjadi perempuan pertama yang mewakili Yordania dalam kejuaraan kuda Internasional. Di tahun 2007, ia ditunjuk olek sekjen PBB, Bank Ki-moon menjadi United Nation Messenger of Peace. Dimana ia ditugaskan untuk membantu mengatasi berbagai masalah kemanusiaan yang ada di seluruh dunia.

Tak hanya itu, Haya juga jadi wanita pertama yang bertugas sebagai Goodwill Ambassador atau orang yang terpilih karena keahlian khusus untuk World Food Progamme.