Harga Tiket Pesawat Mahal, Muncul Petisi Online Minta Harga Diturunkan(photo/ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Harga Tiket Pesawat Mahal, Muncul Petisi Online Minta Harga Diturunkan

INDOZONE.ID - Harga tiket pesawat mengalami kenaikan yang cukup tinggi. Melihat hal ini, seorang netizen bernama Iskandar Zulkarnain memulai petisi online melalui laman Change.org. Isi petisi itu meminta menurunkan harga tiket pesawat.

"Penerbangan domestik yang biasanya pulang pergi bisa di bawah Rp 1 juta, kini rata-rata di atas Rp 1 juta bahkan bisa Rp 2-4 juta pulang pergi per orang. Harga tersebut terpantau stabil tinggi dari Januari hingga beberapa bulan ke depan," tulis Iskandar dalam keterangan dalam petisi tersebut.

Sampai saat ini diketahui sudah sekitar 76.581 orang yang menandatangani petisi tersebut. Pria yang berasal dari Banjarmasin ini sebelumnya hanya meminta 15 ribu orang tanda tangan untuk petisinya itu.

Kenaikan harga tiket pesawat yang tinggi itu dinilai membebani banyak orang, apalagi perantau yang jauh dari keluarga.

Di sisi lain, Kemenhub melalui Direktur Jenderal Perhubungan Udara Polana Banguningsih Pramesti mengatakan bahwa harga tiket pesawat yang diterapkan oleh maskapai di Indonesia masih sesuai aturan yang berlaku.

Jika ada perubahan harga yang tak masuk akal, Polana mengatakan pihaknya tak akan segan untuk memanggil maskapai tersebut.