BRI Investigasi Terkait Kabar Ada yang Terjangkit Virus Korona

- Kamis, 23 Januari 2020 | 16:55 WIB
Petugas memantau suhu tubuh penumpang menggunakan alat pemindai suhu tubuh di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)
Petugas memantau suhu tubuh penumpang menggunakan alat pemindai suhu tubuh di Terminal Kedatangan Internasional Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. (ANTARA FOTO/Fikri Yusuf)

Kabar seorang pegawai yang berkantor di Gedung Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, terjangkit virus korona beredar luas. Orang yang terkena virus korona itu baru saja pulang dari Tiongkok. Info tersebut berasal dari akun Twitter @wimpitito.

Pihak BRI pun memberikan tanggapan terkait kabar tersebut. Dalam pernyataan yang dikeluarkan melalui Coorporate Secretary BRI Hari Purnomo, Kamis (23/1/2020), karyawan yang berkantor di BRI itu, saat ini dan tengah mendapatkan perawatan.

"Sehubungan dengan adanya informasi mengenai salah satu pekerja/karyawan Huawei yang terjangkit virus nCoV (corona virus) yang berkantor di Gedung BRI, Jakarta, pekerja Huawei  yang demam telah dibawa ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan penanganan medis serta diagnosa kebenaran terkena Virus Korona," tulis pernyataan tersebut.

Standar Kesehatan di Perkantoran

Selain itu, BRI bersama dengan Huawei tengah melakukan investigasi lebih lanjut mengenai virus korona. Pihaknya berusaha mengantisipasi virus korona di gedung BRI sesuai dengan ketentuan dalam peraturan Menteri Kesehatan RI. No. 48 Tahun 2016.

"Bank BRI senantiasa mengedepankan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) Perkantoran bagi para pekerja BRI," jelasnya.

"Saat ini BRI telah melakukan pengendalian risiko keselamatan bagi para pekerja BRI dengan memberikan masker bagi seluruh pekerja Kantor Pusat Bank BRI," sambungnya.

Standar kesehatan kerja yang dimaksud adalah peningkatan kesehatan kerja, pencegahan penyakit di Perkantoran. Selain itu, penanganan penyakit di Perkantoran dan pemulihan kesehatan bagi karyawan di perkantoran. 


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X