Bandara Internasional Yogyakarta Diresmikan 29 Maret
Bandara Internasional Yogyakarta (Angkasa Pura I).
News

Bandara Internasional Yogyakarta Diresmikan 29 Maret

Progresnya hampir 100%.

Sabtu, 25 Januari 2020 06:33 WIB 25 Januari 2020, 06:33 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengatakan Bandara Internasional Yogyakarta (BIY), di Kabupaten Kulo Progo, bakal diresmikan pada 29 Maret 2020. 

Pelabuhan udara itu bakal menjadi bandara paling modern, plus menonjolkan budaya Yogyakarta. BIY pun bisa menampung pesawat-pesawat 'bongsor', misalnya Airbus A380. 

"Rencananya bandara YIA akan diresmikan presiden pada 29 Maret nanti," jelas Maruf, di Kulon Progo, Jumat (24/1/2020).

Saat ini perkembangan pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta mencapai 97,8%. Total waktu penyelesaian pembangunan Bandara Internasional Yogyakarta adalah 17 bulan, dari waktu kontrak 24 bulan. 

Bandara Internasional Yogyakarta juga bakal didukung aksesibilitas multimoda, seperti jalan tol dan kereta bandara yang akan terhubung langsung dengan bandara.

Saat ini Bandara Internasional Yogyakarta didukung moda transportasi umum, antara lain Damri, SatelQu, taksi bandara, taksi online, dan kereta dari stasiun terdekat, yakni Stasiun Wojo yang dapat ditempuh 10 menit dari bandara.

"Pilihan moda transportasi ini akan semakin memudahkan para penumpang pengguna jasa bandara," kata Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero), Faik Fahmi, di Kulon Progo pada kesempatan yang sama. 

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Ivanrida

Ivanrida

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU