Stafsus Billy Ajak Mahasiswa Aceh Untuk Perangi Korupsi

- Selasa, 10 Desember 2019 | 00:45 WIB
photo/ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas
photo/ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas

Saat berada di Aceh, Gracia Billy Mambrassar yang merupakan Staf khusus Presiden Jokowi, mengajak mahasiswa Aceh, agar memerangi korupsi dalam kehidupan sehari-hari.

"Ayo mulai saat ini kita tegaskan komitmen kita dalam memerangi dan memberantas korupsi," kata Billy pada kuliah umum di Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Senin (08/12).

Hal ini juga ia tegaskan saat memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia yang diperingati pada tanggal 9 Desember setiap tahunnya.

Dalam kuliah umum yang dipandu oleh Rektor Universitas Teuku Umar (UTU) Meulaboh, Aceh Barat, Prof Jasman J Ma'ruf, Billy juga mengatakan kalangan anak muda di Aceh juga harus mampu menjadi generasi muda yang kreatif dan inovatif.

Salah satunya dengan cara melakukan kegiatan ekonomi yang kreatif dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat lainnya, dengan cara berwirausaha atau menjadi pelaku usaha ekonomi di daerah masing-masing.

Tidak hanya itu, ia juga menyarankan kepada kalangan mahasiswa di Aceh agar gemar berbahasa Inggris, sehingga nantinya hal ini dapat memotivasi kalangan milenial untuk lebih mudah mendapatkan beasiswa, khususnya yang ingin mengenyam pendidikan di perguruan tinggi ternama di luar negeri.

Selain berbagai pengalaman hidup dan motivasi, Billy juga menyarankan agar kelak ketika teman-teman mahasiswa sukses dikemudian hari, salah satu orang yang wajib dan patut dibalas jasa baiknya adalah orangtua.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X