Bamsoet Mundur, Panitia Munas: Baru Baca via Media

- Selasa, 3 Desember 2019 | 20:25 WIB
Tampak Bamsoet dan Airlanga Hartarto bersama para senior Partai Golkar (Indozone/Mula Akmal)
Tampak Bamsoet dan Airlanga Hartarto bersama para senior Partai Golkar (Indozone/Mula Akmal)

Ketua Panitia Bidang Pemilihan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar Maman Abdurahman mengatakan belum menerima surat resmi dari pengunduran diri Bambang Soesatyo (Bamsoet) dari kontestasi calon ketua umum

"Sampai hari ini, kami dari Komite Pemilihan, baru membaca via media, bahwa Pak Bamsoet berdasarkan informasi dari media menyatakan mundur. Sampai hari ini belum ada statement atau surat resmi dari beliau," ucapnya, Selasa, (3/12) di Ritz Carlton Jakarta.

Menurutnya, surat resmi adalah salah saru syarat kandidat calon sah pengundurkan diri. Tanpa adanya keterangan tersebut, panitia tidak akan mencoret nama bamsoet dari list kandidat calon ketua umum.

"Jadi kami belum bisa memasukkan beliau dalam kategori tidak memenuhi syarat. Sampai saat ini yang sesuai prasyarat administrasi masih 5 calon," ungkap Maman.

Dari 9 bakal calon ketua umum hanya 5 kandidat yang dinyatakan lolos persyaratan. Mereka diantaranya Airlangga Hartarto, Bambang Soesatyo, Ridwan Hisjam, Ali Yahya dan Agun Gunanjar. 

"Keempat nama yang lainnya belum memenuhi syarat yaitu Pak Indra Bambang Utoyo, Pak Achmad Annam, Pak Aris Mandji. Satu lagi Derek Lopatty," tegasnya.

Maman menyatakan bagi para kandidat yang tidak lolos tentunya tidak memiliki syarat cukup menjadi bakal calon seperti Indra Bambang Utoyo yang tak bersedia menulis surat untuk tak membuat partai lain. Ada juga keaktifan di partai seperti Derek Lopatty.

Artikel menarik lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X