Paksa Banser untuk Takbir, Pria Ini Tuduh Kafir Lalu Mengumpat

- Rabu, 11 Desember 2019 | 10:06 WIB
Gambar pelaku persekusi yang diambil dari screenshot video (Twitter/@nahdlatululama)
Gambar pelaku persekusi yang diambil dari screenshot video (Twitter/@nahdlatululama)

Kejadian persekusi kembali terjadi dan menjadi perbincangan hangat di ranah sosial media khususnya Twitter. Kali ini persekusi dialami oleh dua anggota Banser Kota Depok.

Dalam video yang diupload akun Twitter resmi Nahdlatul Ulama @nahdlatululama terlihat dua anggota Banser yang diketahui salah satunya bernama Eko dihampiri sambil direkam oleh pemuda yang belum diketahui identitasnya.

Sambil merekam, pemuda tersebut mengawali presekusinya dengan umpatan 'monyet' lalu meminta dua anggota banser tersebut menunjukkan KTP mereka.

"Monyet, mana KTP lo, gua mau lihat. Ngapain di Jakarta tanah gua Betawi," ujarnya sambil memaksa memnita KTP.

Dia lalu menanyakan maksud dan tujuan kedua anggota Banser tersebut datang ke Jakarta. Dengan tenang, salah satu anggota Banser menjawab bahwa mereka sedang bertugas mengawal Gus Muhafik.

Pemuda tersebut lalu meminta agar anggota Banser itu takbir bersamanya sambil direkam untuk membuktikan keislaman mereka. Namun anggota Banser tersebut tetap tenang kemudian dikatai 'kafir' oleh pemuda tersebut.

Diakhir video, pemuda tersebut kembali mengumpat dengan mengatakan 'anjing' kepada kedua anggota Banser tersebut. Sontak video ini mengundang reaksi dari banyak warganet.

Beberapa komentar warganet:

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X