Istana Pastikan Semua WNI dari Wuhan Dinyatakan Sehat

- Minggu, 2 Februari 2020 | 10:31 WIB
Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan dievakuasi dari Wuhan (ANTARA FOTO/KBRI Beijing)
Sejumlah Warga Negara Indonesia (WNI) yang akan dievakuasi dari Wuhan (ANTARA FOTO/KBRI Beijing)

Istana Kepresidenan melalui Juru Bicara Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman memastikan semua Warga Negara Indonesia (WNI) yang dijemput dari Wuhan, Tiongkok, dinyatakan sehat.

“Semua WNI yang dijemput dalam evakuasi kemanusiaan ini dipastikan semuanya dinyatakan sehat melalui prosedur kesehatan sesuai standar WHO,” kata Fadjroel Rachman di Jakarta, Minggu (2/2/2020), dilansir ANTARA.

Ia memastikan bahwa pemerintah menjalankan semua proses evakuasi kemanusiaan dan transit observasi, berdasarkan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 4/2019.

Adapun Inpres tersebut dibawah koordinasi Menteri Koordinator (Menko) Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Polhukam) dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK). 

Fadjroel juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat Indonesia yang telah mendukung pemulangan WNI dari Wuhan.

“Terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh rakyat Indonesia yang dengan tulus ikhlas menunjukkan nilai perikemanusiaannya dalam menyambut pulang 245 WNI saudara sebangsa setanah air kita,” tutur Fadjroel.

"Marilah kita bergotong-royong, bahu-membahu menghadapi dan melewati masa-masa sulit ini demi nilai perikemanusiaan yang melekat dalam diri kita semua. Selamat kembali ke tanah air tercinta, Indonesia!” sebutnya lagi.

Fadjroel menambahkan, 245 WNI tersebut nantinya akan menjalani transit observasi di Pangkalan Militer TNI di Natuna, segera setelah tiba di Tanah Air.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X