Polisi: Ririn Ekawati Pakai Pil Happy Five, Tapi Dimuntahkan di Mobil

- Kamis, 12 Maret 2020 | 11:31 WIB
Ririn Ekawati (Instagram/ririnekawati)
Ririn Ekawati (Instagram/ririnekawati)

Artis peran Ririn Ekawati ternyata sempat mengkonsumsi narkoba dalam bentuk happy five yang diberikan asistennya di dalam mobil namun tidak jadi karena dimuntahkan.

Kasatnarkoba Polres Jakarta Barat Kompol Ronaldo Siregar membeberkan kalau pihak kepolisian masih tetap melakukan pemeriksaan terhadap Ririn Ekawati meski hasil tes urine dinyatakan negatif narkoba.

"RE dengan ITY disampaikan oleh ITY bahwa yang bersangkutan memang memberikan setengah butir pil happy five kepada RE, tapi tidak mengetahui apakah itu dikonsumsi atau tidak," kata Kasat Reserse Narkoba Polres Jakarta Barat, Kompol Ronaldo ‎Siregar di Polres Jakarta Barat, Selasa (10/3/2020).

Belakangan diketahui kalau barang haram itu dimuntahkan Ririn saat di dalam mobil. Entah kenapa pil tersebut dikeluarkannya lagi sehingga membuat hasil tes urine jadi negatif.

Ketika ditanyakan penyidik, Ririn Ekawati mengaku sempat mengonsumsi psikotropika jenis pil Happy Five pemberian asistennya itu.

"Tetapi yang bersangkutan (Ririn Ekawati) muntah karena diberikan saat di mobil ketika perjalanan pulang. (Pil Happy Five) Sempat dimuntahkan (Ririn Ekawati)," jelas Ronaldo Maradona Siregar.

Ririn dibawa ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Lido, Bogor, Jawa Barat, untuk menjalani pemeriksaan rambut dan darah.

"Supaya pemeriksaan ini, kami lakukan ini secara transparan," kata Ronaldo dalam konferensi pers di Polres Jakarta Barat, Senin (9/3/2020).

Sebelumnya, Ronaldo menerima keterangan dari asisten Ririn, ITY, yang juga ditangkap bersama Ririn.

ITY menyebut Ririn telah mengonsumsi setengah butir happy five sisa miliknya.

"Dari salah satu keterangan ITY bahwa setengah butir dari yang digunakan (ITY) diberikan ke Saudari RE, tapi dari urine negatif. Mungkin terlalu kecil, jadi untuk memastikan apa benar saudari RE pakai atau tidak, makanya kami uji lagi," ucap Ronaldo.

Sementara itu, berdasarkan penyelidikan polisi diketahui Ririn mengonsumsi setengah butir sisa milik ITY beberapa hari sebelum tertangkap pada Sabtu (7/3/2020).

 "Dua tiga hari sebelum diamankan," kata Ronaldo.

Kata Ronaldo, saat itu ITY menawarkan setengah butir tersebut kepada Ririn.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X