Bertolak ke Thailand, Ini Misi Presiden Jokowi
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersiap bertolak ke Thailand, Sabtu (2/11). (Dok. Humas Sekretariat Presiden)
News

Bertolak ke Thailand, Ini Misi Presiden Jokowi

Jokowi bakal menghadiri KTT ASEAN.

Muhammad Wirawan Kusuma
Sabtu, 02 November 2019 10:31 WIB 02 November 2019, 10:31 WIB

INDOZONE.ID - Setelah disibukkan dengan sejumlah agenda di dalam negeri, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja pertamanya ke luar negeri pasca-dilantik sebagai orang nomor satu di Indonesia.

Jokowi bertolak menuju Thailand, Sabtu (2/11), sekitar pukul 09.40 WIB. Dia didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo berserta sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju. 

Pria asal Solo itu bakal melakukan serangkaian kegiatan acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-35 ASEAN dan KTT terkait lainnya. Kegiatan ini akan berlangsung hingga 4 November 2019.

Dalam KTT ke-35 yang mengusung tema "Advancing Partnership for Sustainability" ini, Jokowi akan mengajak seluruh anggota ASEAN bersama membangun infrastruktur. Terutama yang berkaitan dengan konsep Indo-Pasifik.

Dia berharap ada konektivitas yang baik sehingga memberikan dampak ekonomi yang baik kepada negara anggota ASEAN.

"Daya saing dari produk-produk yang diproduksi negara-negara ASEAN menjadi lebih kompetitif," ujar Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (1/11).

Ada beberapa isu yang akan disampaikan Kepala Negara dalam pertemuan nanti. Sebut saja upaya mempertebal rasa saling percaya di antara anggota ASEAN.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Wirawan Kusuma
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU