Sandiaga: Pelayanan Kesehatan di DKI Masih Terbilang Memprihatinkan

- Sabtu, 21 September 2019 | 19:39 WIB
(photo/Instagram/sandiuno)
(photo/Instagram/sandiuno)

Mantan Wakil Gubernur Jakarta Sandiaga Uno mengatakan pelayanan kesehatan untuk warga Jakarta masih terbilang memprihatinkan. Hal itu disampaikannya dalam acara pembagian ambulans gratis di Jakarta.

"Saya sangat prihatin melihat masih banyaknya masyarakat kurang mampu di Jakarta, yang masih belum terpenuhi pelayanan kesehatan yang layak," ujar Sandiaga dalam acara pembagian ambulans gratis di Jakarta, Sabtu.

Salah satu permasalahan pelayanan kesehatan di Jakarta adalah mengenai rumah sakitnya.

Kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di Jakarta masih memprihatinkan. Dia mencontohkan seperti panjangnya antrian BPJS, kurangnya perawatan intensif bagi bayi, anak kecil dan juga dewasa.

Selain itu menurutnya, akses  masyarakat terhadap mobil antar jemput bagi pasien gawat darurat, atau ambulans dan mobil jenazah untuk orang meninggal masih kurang.

"Saya percaya melalui pemberian ambulans ini akan dapat membantu saudara-saudara kita yang kurang mampu. Masyarakat kurang mampu bisa menggunakan fasilitas tersebut jika ingin ke rumah sakit atau membawa jenazah pulang ke rumah," ujar Sandiaga.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X