Aster Kasdam Jaya Bekali Personel Satgas Gabungan BKO Indonesia Timur

- Jumat, 28 Juni 2019 | 22:40 WIB
Pembekalan Satgas Gabungan TNI AD untuk kawasan Indonesia Timur oleh Aster Kasdam Jaya/Pendam Jaya
Pembekalan Satgas Gabungan TNI AD untuk kawasan Indonesia Timur oleh Aster Kasdam Jaya/Pendam Jaya

Asisten Teritorial (Aster) Kasdam Jaya/Jayakarta Kolonel Inf Jacky Ariestanto memberikan pembekalan kepada 163 personel Satgas Gabungan Kodam Jaya dan Balakpus TNI AD, yang akan bertugas sebagai BKO Aparat Teritorial di Indonesia Timur, Jumat (28) di Aula A. Yani Makodam Jaya, Jakarta Timur.

Kasdam Jaya mengatakan, para personel ini nantinya akan BKO ke Kodim-Kodim yang berada di wilayah Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cendrawasih, serta Kodam XVIII/Kasuari.

Dalam kesempatan ini Aster Kasdam Jaya mengatakan, pesatnya perkembangan teknologi menuntut aparat teritorial untuk mampu menyesuaikan diri dan beradaptasi.

"Sehingga bisa melaporkan perkembangan situasi di lapangan dengan cepat kepada pimpinan. Hal ini penting bagi kecepatan dan akurasi pengambilan keputusan oleh unsur pimpinan TNI AD," jelas Aster Kasdam Jaya dalam keterangan tertulis yang diterima Indozone.

-
Pendam Jaya

 

Untuk itu, lanjutnya, aparat teritorial setingkat Babinsa dan Danramil harus mampu mengimbangi pesatnya perkembangan teknologi dengan cara meningkatkan wawasan, pengetahuan dan keterampilan dalam sistem informasi teknologi.

"Harapannya, hal tersebut dapat mendukung sinergi yang dilakukan TNI bersama masyarakat dalam menyukseskan pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan, serta dapat diketahui oleh masyarakat dengan cepat," tukasnya.

Pada kesempatan ini Aster Kasdam Jaya berpesan, "Aparat teritorial memerlukan kerjasama dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat di wilayah tugasnya, untuk tercapainya ketahanan wilayah sesuai tujuan sasaran pembinaan teritorial," pungkasnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X