The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

6 Minggu di Rumah Aja, Mas Menteri Nadiem: Pengen Jalan-jalan Aja Luar Biasa Gitu
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim. (ANTARA/HO-Humas Kemendikbud)
News

6 Minggu di Rumah Aja, Mas Menteri Nadiem: Pengen Jalan-jalan Aja Luar Biasa Gitu

Selasa, 05 Mei 2020 11:39 WIB 05 Mei 2020, 11:39 WIB

INDOZONE.ID - Kemunculan wabah virus corona di sejumlah negara termasuk juga Indonesia telah mengubah banyak hal. Mulai dari aspek pendidikan, ekonomi hingga sosial.

Guna meminimalisir penyebaran virus corona, pemerintah meminta masyarakat untuk tetap berdiam diri di rumah. Namun, tentu saja langkah ini menimbulkan sedikit rasa tidak nyaman di benak banyak orang. Kini, keluar rumah untuk sekadar jalan-jalan saja, menjadi hal yang diidamkan banyak orang.

Seperti halnya yang dirasakan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim.

Nadiem Makarim
Mendikbud, Nadiem Makarim. (instagram/@nadiem_makarim__)

Dalam obrolannya bersama dengan Najwa Shihab, Nadiem mengatakan bahwa ia sudah berdiam diri di rumah selama enam minggu.

Mas Menteri begitu sapaan akrab Nadiem Makarim mengatakan bahwa berdiam diri, untuk mencegah penyebaran virus corona menimbulkan dampak psikologis.

"Kayaknya kemampuan manusia untuk beradaptasi itu luar biasa ya. Tapi ya, secara psikologis pasti ada dampaknya lah. Dampak negatifnya lah gitu," ujar Mas Menteri.

Dalam video berdurasi kurang lebih 30 menit yang diunggah di kanal YouTube Najwa Shihab itu, Mas Menteri mengatakan bahwa jalan-jalan ke luar rumah di tengah pandemi corona seperti sekarang ini sangat sulit. Adalah hal luar biasa bagi Mas Menteri bisa keluar rumah.

"Kadang-kadang kita kepengen jalan-jalan aja itu luar biasa gitu," ucap Mas Menteri sembari tertawa kecil.

Ia bahkan mengatakan, bisa berada di luar rumah di saat seperti sekarang ini patut diapresiasi.

"Ini pertama kalinya benar-benar kita mengapresiasi berada di luar rumah gitu walaupun Jakarta suka polusi dan lain-lain, tapi aduh apa yang bisa saya kasih kalau saya bisa keluar jalanan sebentar aja. Puter-puter blok atau apa gitu," lanjut Mas Menteri sembari tertawa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Putri
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US